Ini Dia! Rekomendasi 5 Mie Ayam Enak di Bandung

Liburan ke Bandung rasanya kurang lengkap tanpa berwisata kuliner, apalagi Bandung dikenal sebagai surga makanan enak. Sebut saja batagor, cuankie, baso tahu, seblak, dan lumpia basah yang selalu diburu wisatawan. Meski jadi makanan khas Kota Kembang, kuliner Bandung enggak melulu soal batagor, cuankie, atau pun baso tahu sebab mie ayam Bandung juga enggak kalah enaknya, lho.

Ada begitu banyak tempat makan mie ayam enak di Bandung. Sebagian besarnya bahkan sudah populer di kalangan wisatawan. Nah, buat kamu yang berencana liburan ke Bandung dan kepengin banget makan mie ayam enak tapi masih bingung tentukan transportasi untuk ke sana, yuk, temukan info lengkap travel Jakarta Bandung.

1. Mie Ayam Cipaganti
Pengin makan mie ayam pagi-pagi? Mie Ayam Cipaganti bisa jadi pilihannya. Tempat makan mie ayam paling populer di Kota Kembang ini buka dari jam 6 pagi hingga sore hari. Kalau mau ke sini, datanglah sepagi mungkin sebab tempat ini enggak pernah sepi pembeli. Rasanya yang enak dan harganya yang murah jadi alasan mengapa Mie Ayam Cipaganti jadi favorit warga setempat.

Untuk menikmati seporsi mie ayam enak ini, kamu cukup mengeluarkan uang belasan ribu saja, lho. Meski terbilang murah, mie ayam satu ini disajikan dengan suwiran ayam dan bakso berukuran besar, Jadi, kamu bisa puas menyantapnya. Tertarik makan di sini? Sesuai dengan namanya, mie ayam ini terletak di Jalan Cipaganti No.85 Pasteur.

Baca juga:  Wow, Ini Dia Anggota DPR yang pernah "Mencicipi" Artis NM

2. Mie Aquarius
Dinamakan Mie Aquarius karena memang lokasi mie ayam satu ini yang terletak di sebelah bangunan bekas toko Aquarius, tepatnya di dekat Superindo kawasan Dago. Di sini, kamu bisa menikmati mie ayam dengan tambahan bakso dan pangsit rebus. Soal harganya, seporsi Mie Ayam Aquarius dibanderol dengan harga belasan ribu saja.

Enggak cuma mie ayam, kamu juga bisa menemukan lomie yang juga jadi favorit para pengunjung. Nah, kalau kepengin makan mie ayam di sini, tempat makan mie ayam ini buka mulai pukul 10 pagi hingga 8 malam.

3. Mie Baso Ramdhan
Selanjutnya ada Mie Baso Ramdhan yang enggak boleh kamu lewatkan saat liburan ke Bandung. Di kalangan warga Bandung, tempat ini Mungkin lebih terkenal dengan sajian baksonya padahal mereka juga punya menu mie ayam yang tak kalah enak, lho. Dengan harga Rp25 ribu, kamu sudah bisa menikmati seporsi mie ayam dengan topping bakso, pangsit, suwiran ayam, dan potongan daging ayam yang lembut.

Nah, kalau lebih suka mie ayam polos tanpa topping, kamu bisa menikmatinya dengan harga Rp15 ribu saja. Penasaran dengan rasanya? Langsung saja ke Jalan Ramdhan No 45, Pungkur. Mie Baso Ramdhan buka setiap hari mulai pukul 8 pagi hingga 10 malam.

4. Mie Ayam 61
Ada lagi Mie Ayam 61 yang terletak di Jalan Kalipah Apo No 73. Tempat makan mie ayam ini bisa dibilang agak berbeda dengan mie ayam lainnya. Bentuk mie ayamnya berukuran lebih kecil serta kuahnya lebih kental dan gurih. Harga seporsinya mulai dari Rp17 ribu hingga Rp40 ribu.

Baca juga:  Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Warga Berkomitmen Tegakkan Amar Ma'ruf Nahi Munkar

Mie Ayam 61 ini juga sudah terkenal di mata warga Bandung. Bayangkan saja, tempat ini sudah berdiri selama puluhan tahun. Enggak heran kalau Mie Ayam 61 selalu ramai pengunjung. Kalau tertarik berkunjung ke sini, tempat ini buka mulai pukul 7 pagi hingga 2 siang.

5. Bakmi Linggarjati
Sudah berdiri sejak tahun 1950an, Bakmi Linggarjati masih menjadi favorit warga setempat. Dari dulu hingga sekarang, racikan bumbunya tak pernah berubah. Hal inilah yang membuat orang tak pernah bosan makan di sini. Menunya sendiri cukup beragam, mulai dari mie ayam, mie pangsit, mie baso, bahkan hingga mie babat pun bisa kamu pesan di sini.

Soal harga, tempat ini menawarkan harga yang cukup berasahabat, kok. Seporsi bakmi enak bisa kamu nikmati dengan harga Rp 25 ribu. Jika tertarik mencicipi bakmi legendaris ini, langsung saja datang ke Jalan Balonggede No 1, Lengkong. Bakmi Linggarjati buka mulai pukul setengah 9 pagi hingga 7 malam.

Jadi, mie ayam mana, nih, yang paling pengin kamu coba?