by

Sholahuddin Aspri Wapres Ma’ruf Amin Ambil Formulir di DPC PDIP Lamongan

LAMONGAN – Setelah sekda Lamongan Yuhronur Efendi mengambil formulir penjaringan Bacabup 2020 kemarin, kini giliran mantan Kades Desa Banyubang H Sholahuddin yang juga asisten pribadi Wapres terpilih KH Ma’ruf Amin mengambil formulir pendaftaran di Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Selasa (10/9).

Langkah H Sholahuddin untuk mendaftar sebagai Bacabup 2020 lewat mesin partai PDIP ini, setelah memperoleh restu dan dukungan dari dua ratus kiai dan masyayikh gabungan pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lamongan dan Babat di Tanjung Kodok Beach Resort beberapa hari yang lalu.

Menurut Sholahuddin, atas dukungan para kiai dirinya maju menjadi bakal calon Bupati Lamongan.

“Alhamdulillah saya sudah sounding matur pada kiai Madawuh beliau dawuh, kalau memang kiai – kiai sudah mendorong dan menghendaki Solah untuk membangun Lamongan ya diniati ikut kiai, diniati untuk umat, jangan diniati untuk kepentingan pribadi sehingga nanti akan ditentukan jalan terbaik oleh Allah, Insyaallah seperti itu,” ucap Sholahuddin.

Baca juga:  Cak Imin Sebut Farhat Abbas orang tak Jelas

Disinggung mengenai kenapa mendaftar dan mengambil formulir Bacabup tanggal 10 agustus 2020 yang bertepatan dengan tanggal 10 Muharram 1441 H.

“Iya jangan dibawah ke masalah klenik lah, kita sebagai Santri harus berbicara yang logis, praktis. Memang kesempatannya hari ini. Karena nanti malam saya harus kembali ke Jakarta, menjalankan tugas mendampingi kiai Ma’ruf. Memamg kita harus tetap berbagi waktu,” jelasnya.

Lebih lanjut ditanya mengenai kenapa mendaftar Cabup lewat Partai PDIP bukan Partai PKB. Sholahudin mengatakan, “jujur memang sejak kecil saya Putra Nahdlatul Ulama dan secara kepartaian, pada saat pendirian Partai PKB, saya kader PKB, diakui atau tidak diakui. Dan saat itu saya menjabat sebagai ketua ranting Desa Banyubang.

Baca juga:  Aktivis Malari 1974: Klaim Pancasila tapi Harga Meroket, Rezim Jokowi Omong Kosong

Dan diakui atau tidak Sholahuddin bisa seperti ini karena bentukan oleh PDIP, diberi kesempatan untuk belajar di Cariu Kawah Candradimukanya PDIP selama satu bulan. “Itulah yang membentuk karakter dan semangat untuk pertanian indonesia,” lanjutnya.

Sementara Ketua DPC PDIP Lamongan, Sa’m Spd disinggung mengenai pengambilan formulir yang dilakukan H Sholahuddin mengatakan, “Memang semua mempunyai kesempatan yang sama, kita membuka penjaringan ini secara terbuka baik Cabup dan Cawabup. Jadi Pak H Sholahuddin ini Cawabup yang ke -3 yang telah mengambil formulir pendaftaran dan tidak menutup kemungkinan akan ada Cawabup lainnya,” pungkas Sa’im.(RIN)

loading...

Loading...

News Feed