Penetapan Calon Pimpinan Anggota DPRD Tuban diumumkan dalam Rapat Paripurna

TUBAN – DPRD Kabupaten Tuban gelar Rapat Paripurna dengan Agenda Pengumuman dan Penetapan Calon Pimpinan DPRD Kabupaten Tuban Masa Jabatan 2019-2024 di ruang Rapat Paripurna DPRD Tuban, Senin (9/9/2019).

Rapat Paripurna di Pimpin oleh Ketua DPRD Sementara, H. M. Miyadi menyampaikan bahwa 4 (empat) Partai Politik peraih kursi terbanyak di DPRD Kabupaten Tuban yaitu Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Golongan Karya, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, dan Partai Demokrat.

“Masing-masing telah mengirimkan nama-nama Calon Pimpinan DPRD Tuban untuk masa jabatan 2019-2024” Ujar Miyadi

Baca juga:  Gurihnya Bisnis Masker di Tengah Pandemi Corona

Berdasarkan Surat yang telah disampaikan kepada Pimpinan Sementara, daftar nama Calon Pimpinan Definitif DPRD Kabupaten Tuban Masa Jabatan 2019-2024 diantaranya dari Partai PKB Sdr. H. M. Miyadi, S.Ag, MM sebagai Ketua, Partai Golkar Sdr. Sugiantoro, A.Md sebagai Wakil Ketua 1, dari PDI-P Sdr. Andhi Hartanto, S.Pd Sebagai Wakil Ketua 2, dan dari Partai Demokrat Sdr. Mohammad Ilmi Zada, ST sebagai Wakil Ketua 3.

Setelah nama-nama calon pimpinan definitif DPRD Tuban masa jabatan 2019-2024 diumumkan, selanjutnya berkas tersebut akan segera disampaikan kepada Gubernur Jawa Timur untuk segera mendapatkan peresmian pengangkatannya.

Baca juga:  Car Free Day #Aksisejutamasker di HI

“kita berharap semoga keputusan pengucapan Sumpah/Janji sesuai Jadwal yang telah ditetapkan tersebut bisa secepatnya kita terima dan segera dilaksanakan” harapnya.

“Proses di Gubernur maksimal 4-7 hari (1 minggu)” tambahnya

Setelah Pimpinan Definitif di ambil sumpah/janji, selanjutnya akan dilaksanakan pembentukan alat-alat kelengkapan Dewan. “Dengan demikian, kita akan segera melaksanakan Tugas dan Fungsi Dewan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku” ungkap Miyadi politisi asal PKB itu. (Adm)