Kapolda Jatim Beri Penghargaan Kepada Kapolresta Sidoarjo, Gresik dan Kapolres Jember

Surabaya- Kapolda Jatim Irjenpol Luki Hermawan beri penghargaan “Polisi Teladan” kepada tiga Kapolres diantaranya Kapolresta Sidoarjo, Kapolres Gresik dan Kapolres Jember.

Pemberian penghargaan itu berlangsung di loby gedung Tribrata Polda Jatim, Senin (9/9/2019).

Penghargaan tersebut diberikan kepada ketiga Kapolres tersebut karena telah memenuhi kriteria sebagai “Polisi Teladan” tingkat perwira menengah di jajaran Polda Jawa Timur.

Setelah pemberian penghargaan dilanjutkan foto bersama didampingi Irwasda Polda Jatim dan Pejabat Utama Polda Jatim.

Untuk diketahui, bahwa Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Jatim melaksanakan Pemilihan Polisi Teladan sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik golongan pangkat perwira menengah Polda Jatin tahun anggaran 2019. Giat ini berlangsung di ruang Rupatama Polda Jatim,

Baca juga:  Wow! Jadi Chef Dadakan Berkat Aplikasi TikTok

Irwasda Polda Jatim Kombes Pol Soetardjo dan Karo SDM Kombes H Nazirwan Adji Wibowo mendampingi Waka Polda Jatim Brigjen Toni Harmanto untuk membuka acara ini. Untuk acara pembukaan Waka Polda Jatim menekankan kepada Tim untuk benar- benar menilai yang terbaik.

Untuk Kreteria penilaiannya meliputi Keteladanan Etika Berprilaku, Keteladanan Prestasi dan kreatifitas serta Keteladanan peran kemasyarakatan. Untuk acara ini, ada 15 pejabat utama Polda Jatim sebagai Tim Penilai .

Peserta Pemilihan Polisi Teladan ini diikuti seluruh Polres Jajaran. Namun setelah melalui tahapan seleksi observasi dan administrative, maka hanya 3 peserta yang lolos untuk mengikuti tahapan berikutnya.

Baca juga:  Ini Cara Warga Mungli Lamongan Rayakan Maulid Nabi Muhammad

Ke 3 peserta itu antara lain Kapolresta Sidorajo Kombes Pol Zain Nugroho, Kapolres Gresik AKBP Wahyu Bintoro dan Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo. Dari ketiga Kapolres ini jika lolos seleksi nantinya akan mewakili Polda Jatim untuk mengikuti Pemilihan Polisi Teladan tingkat Nasional di Mabes Polri.

Kapolres Jember mendapat kesempatan pertama untuk menyampaikan paparannya didepan Tim Penilai. Sedangkan Kapolres Gresik mendapat kesempatan kedua. Sedangkan Kapolres Sidoarjo tidak hadir mengingat ada tugas.

Masing-masing Kapolres usai menyampaikan paparannya Tim yang terdiri dari 3 Tim melaksanakan tanya Jawab. (rin)