Diduga Ngantuk, Sopir Truk Tabrak Tiang Listrik dan Trailer

LAMONGAN -Akibat sopir mengantuk, sebuah truk yang dikemudikan menabrak truk di jalur poros Surabaya – Lamongan. Akibat kecelakaan pada Senin (09/09/2019) tepatnya terjadi di Desa Plosowahyu, Kecamatan Lamongan, terjadi kemacetan lalu lintas.

Keterangan menyebutkan, sebelum menabrak truk trailer dari arah yang berlawanan. Truk provit tersebut menabrak tiang listrik, banting stir dan menabrak truk trailer yang melaju dari arah berlawanan.

Kanit Laka Lantas Polres Lamongan, Iptu Sudibyo mengatakan, peristiwa ini bermula ketika truk provit yang melaju dari arah barat atau dari arah Babat menuju Surabaya. Ketika melaju tersebut, truk provit yang dikemudikan Wasno (50) warga Subang, Jabar itu tiba-tiba saja menabrak tiang listrik yang ada di tepi jalan.

Baca juga:  Kades Sukobendu Lamongan Imbau Masyarakat dan Desa Menjadi Maju

“Usai menabrak tiang listrik, truk provit ini kemudian banting stir ke kanan,” kata Iptu Sudibyo Senin (09/09/2019).

Setelah banting stir ke kanan, lanjut Kanit Laka, dari arah berlawanan melaju truk trailer bernopol W 8754 UB dikemudikan Ponco Muji Basuki (44) warga Gresik. Truk trailer dengan muatan kabel ini pun tak bisa menghindar dari truk provit yang banting stir hingga akhirnya menabrak truk provit tersebut.

“Karena kejadian begitu cepat dan jarak sudah dekat truk trailer tak bisa menghindar hingga terjadi kecelakaan,” terangnya.

Baca juga:  Soal Matematika di UNBK Sangat Sulit

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Hanya saja, sopir truk provit Wasno mengalami luka, yaitu tangan kiri patah. Meski tak ada korban jiwa, kejadian ini mengakibatkan kemacetan di jalur poros nasional hingga beberapa saat.

Kemacetan baru bisa terurai ketika petugas kepolisian Lamongan, mendatangkan forklift untuk mengevakuasi muatan truk trailer yang berada di tengah jalur.

“Saat ini arus lalu lintas sudah lancar,” ungkap (rin)