Ini Penyebab Kebakaran Rumah Mertua Kades Gading Bojonegoro

Bojonegoro– Dari identifikasi Kepolisian Resor Bojonegoro, kebakaran yang terjadi di Desa Gading, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, milik Zainal Abidin (67) diakibatkan adanya Konsleting listrik. Kamis (05/09/19).

Hal ini disampaikan oleh AKP Isma, selaku Kabag Humas Polres Bojonegoro. Melalui sambungan WhatsApp dirinya menyatakan bahwa kejadian kebakaran tersebut terjadi pada pukul 12.15 WIB.

AKP Isma, menjelaskan kronologi kebakaran rumah milik mertua Kades Desa Gading, tersebut bermula saat akan melaksanakan sholat dhuhur berjamaah di mushola Hidayatussholihin.

Baca juga:  Muslim Arbi: Ada Dugaan Uang Mafia Migor Mengalir ke Parpol dan Bakal Capres Oligarki

“Pada saat itu yang berada di teras mushola saksi Sapar, Al Warisan sedangkan saksi Suraji berada di dalam Mushola. Tiba-tiba saudara saksi Sapar Al Warisan dan Edi Saeran mendengar bunyi duk ledakan dari dalam rumah depan,” katanya.

Dan pada saat itu api sudah menjalar ke atas atap rumah (jarak rumah/sumber suara dengan teras mushola sekitar 6 meter). Namun rumah dalam keadaan tertutup atau terkunci di tinggal mengikuti pelantikan menantu yang menjadi kepala desa dipemkab Bojonegoro.

Sehingga saksi berusaha teriak pada warga sekitar dan api denga cepat melahap ke tiga rumah korban Zainal Abidin.

Baca juga:  Jokowi dengan Strategi Bawah Tanah Menangkan Prabowo 2024

“Diduga api berasal dari hubungan arus pendek atau konsleting,” pungkasnya.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini namun kerugian material ditaksir mencapai kurang lebih Rp 370 juta. (RINTO CAEM).