Deklarasi Damai Peserta Pilkades Serentak Seluruh Kabupaten Lamongan 2019

LAMONGAN-Menyambut penyelenggaran pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di kabupaten Lamongan, yang akan dilaksanakan pada 15 September ini, pemkab setempat menggelar kegiatan Deklarasi Damai, di pendopo Lokatantra hari ini (5/9/2019).

Tujuan pelaksanaan Kegiatan Deklarasi adalah untuk menciptakan situasi dan kondisi yang damai dalam Berkompetisi pada Pilkades serentak di Kabupaten Lamongan.

Hal senada juga di ucapkan Bapak Kapolres Lamongan AKBP Feby Hutagalung,S.I.K, menyebut kegiatan Deklarasi Damai Pilkades ini, untuk membangun konsensus bersama dalam menjaga situasi kondusif selama pelaksanaan Pilkades.

“Polres Lamongan bersinergi dengan Kodim 0812 Lamongan dan Pemerintah daerah Kabupaten Lamongan dalam menjaga Kondisifitas Keamanan wilayah Lamongan, seperti dua hari ini telah melaksanakan pengesahan PSHT Alhamdulillah berjalan dengan aman dan damai,” tegasnya

Baca juga:  Data 1,3 Juta PNS Kemdikbud Bocor di Media Sosial

Sementara, Bupati Lamongan Fadeli dalam sambutannya berharap agar selama pelaksanaan Pilkades serentak ini, semua kandidat dan warga masyarakat tetap menjaga situasi kondusif sehingga pelaksanaan Pilkades serentak bisa berjalan lancar, aman dan damai.

“Semua elemen masyarakat harus memiliki kepekaan untuk merasa memiliki, sense of belonging terhadap lingkungan di wilayahnya, dengan begitu semangat untuk tetap menjada kondusifitas situasi dan kondisi akan menjadi bagian dari tanggungjawab warga masyarakat Lamongan,” pesan bupati Fadeli di hadapan ratusan peserta Deklarasi Damai Pilkades Serentak.

Pada penyelanggaraan Pilkades serentak 2019 ini di kabupaten Lamongan ada 385 desa yang akan punya gawe melaksanakan pilkades. Jumlah tersebut tersebar di 27 wilayah kecamatan. Diikuti sebanyak 897 peserta Cakades yang akan berlaga.

Baca juga:  Gibran Tegaskan Viral Proyek Masjid Raya Sheikh Zayed Tidak Akan Gusur Gereja-Rumah

Dari jumlah itu, ada 303 orang calon incumbent dan 41 orang mantan kades.
Deklarasi Damai ini, dihadiri bupati Lamongan Fadeli, Wabup Kartika Hidayati, Sekkab Yuhronur Efendi, Forkopimda dan semua kepala OPD. (RINTO CAEM)