by

Sekjen Generasi Satu Indonesia Dukung Siti Nur Azizah Jadi Walikota Tangsel

M Fauzi bersama Siti Nur Azizah (IST)

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2020 akan berlangsung di 9 Provinsi, 224 Kabupaten dan 37 Kota. Proses pemungutan suara dilakukan pada 23 September 2020.

Sekjen Generasi Satu Indonesia, M. Fauzi, mengatakan salah satu Pilkada yang akan menjadi perhatian di Pilkada 2010 adalah Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Provinsi Banten.

Saat ini Kota Tangsel dipimpin Wali Kota Airin Rachmi Diany bersama wakilnya Benyamin. Sebagai salah satu kota yang mengalami kemajuan pembangunan cukup pesat, maka banyak politisi maupun dari profesional yang berlomba untuk memimpin Kota Tangsel.

Tangsel, kata dia, adalah penyangga Jakarta yang seharusnya bisa lebih baik lagi sebagai sebuah wilayah kota penyangga Ibu Kota. Menurut dia, persoalan di Kota Tangsel harus dikawal bersama melibatkan semua elemen seperti mahasiswa dan Pemuda hingga Pemerintah.

Baca juga:  Terbongkar, Gelang Elektronik Jamaah Haji Buatan Perusahaan Zionis Israel

“Kami memberikan dukungan penuh kepada Siti Nur Azizah, putri Kiai Ma’ruf Amin untuk maju menjadi calon wali kota Tanggerang Selatan tahun 2020. Kota Tanggerang Selatan perlu mendapatkan Sentuhan khas sekaligus tegas, saya ingin menyampaikan kepada warga Tangsel untuk memilih pemimpin tidak boleh karbitan,” kata M. Fauzi di Tangsel, Sabtu (24 Agustus 2019).

Siti Nur Azizah, kata Fauzi, adalah tipe pemimpin alternatif dari Pilkada 2020. Ia melihat para kontestan Pilkada hanya itu-itu saja sehingga kebiasaan itu harus dihentikan.

“Perlu tokoh baru yang bisa menjadi alternatif. Para aktivis, mahasiswa, Pemuda dan semua pemangku kepentingan perlu turun ke masyarakat memberikan pemahaman.”

Baca juga:  Warga Bekasi Tolak Gereja Santa Clara, Dewan Pakar ICMI: Bukan Intoleran

Tanpa pemimpin yang kuat, kata dia, Tangsel akan kesulitan untuk mengalami kemajuan dan memaksimalkan potensi yang sudah ada.

Ada beberapa hal yang perlu dibenahi di Kota Tangsel seperti pemerataan pembangunan yang berimbang serta Pengelolaan Sistem Pemerintahan dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

loading...

Loading...

News Feed