by

Grup Reog Suromenggolo Raja Setan Warnai Karnaval

Sabtu, 24 Agustus 2019 menjadi puncak peringatan HUT Kemerdekaan RI ke74 di Sukobendu, Mantup, Lamongan.

Karnaval dengan berbagai macam ornamen yang ditunjukkan masyarakat mulai dari tokoh pahlawan, peralatan perang hingga berbagai macam jenis pakaian adat yang dikenakan peserta karnaval.

Yang tidak bisa dilupakan dalam setiap acara karnaval HUT RI adalah penampilan reog Suromenggolo Raja setan, pimpinan Ki Supangat dari Warukidul, Sukobendu.

Atraksi berupa makan bara api, minum adonan dedak padi, dicambuk dan sebagainya, kiranya tetap menjadi perhatian warga meski hampir setiap tahun dilakukan.

Baca juga:  Nobar Hanya Manusia Bersama Kapolres Gresik

Arif dari Ngembet, sutomo dari tunggun Jagir, Heri dari Kembangbahu saat ditanya jauh-jauh datang memang karena kangen dengan atraksi reog Ponorogo Suromenggolo Raja setan itu.

Kepala desa Misbakhul Munir, MSi pada saat awal acara Kegiatan peringatan ini berpesan dan mengingatkan kepada masyarakat agar rumah benar aman dan terkunci baik.

Acara yang dimulai dari pukul 14.00 wib ini diakhiri hingga menjelang Maghrib kemudian dilanjutkan dengan pagelaran pentas seni untuk dewasa hingga bubaran acara pukul 20.00 wib (Yunus Hanis Syam)

loading...

Loading...

News Feed