Gila, Harga Mobil Jokowi 9 Kali Lipat Harga Mobil Presiden Prancis Macron

Harga mobil presiden Jokowi yang terbaru Mercedes-Benz S600 Guard harganya lebih mahal 9 kali mobil yang dipakai Presiden Prancis Emmanuel Macron.

Harga mobil yang bakal dipake @jokowi 9kali lipat harga mobil yang dipake @EmmanuelMacron. Tapi kinerjanya? Ga keitung lipetannya???,” kata mahasiswa S2 Hubungan Internasional Lille Prancis Hasmi Bakhtiar di akun Twitter-nya @hasmi_bakhtiar.

Hasmi berkomentar seperti itu menanggapi berita di detik.com berjudul Jokowi akan Pakai MobilDinas Baru, yang Lama Tetap Digunakan”.

Baca juga:  Kapolri Tolak TPF Kasus Novel Baswedan

“Gw sih bangga Indonesia masih mampu ngidupin presiden walau kinerjanya bikin pengen nampol,” ungkapnya.

Kementerian Sekretariat Negara memilih Mercedes Benz untuk pengadaan mobil dinas kepresidenan.

Pabrikan asal Jerman itu akan menyiapkan dua mobil Mercedes-Benz S 600 Guard untuk kendaraan dinas baru Presiden Joko Widodo.

“Sesuai dengan hasil pengadaan, dari beberapa penyedia yang memasukkan penawaran, Kementerian Sekertariat Negara RI memutuskan Mercedes-Benz Indonesia untuk menyediakan dua unit mobil Mercedes-Benz S 600 Guard sebagai kendaraan keras VVIP Kepresidenan,” kata Asisten Deputi Humas Kementerian Sekretariat Negara, Eddy Sugiarto, Kamis (22/8/2019) dikutip dari kompas.com.

Baca juga:  Mantan Presidium GMNI: Poros Politik Jokowi Berkiblat ke China Komunis