Polres Gresik Patroli Labu Tekan Tindak Kejahatan Malam Hari

Sesuai dengan atensi Kapolres Gresik agar anggota Polsek Jajaran Polres Ujungpangkah yang Piket untuk tingkatkan Blue Light Patroli Dengan bahasa trendnya Patroli LaBu Malam hari wilayah berpotensi terjadinya Kejahatan Pada malam hari untuk mengantisipasi terjadinya Kejahatan Jalanan serta gangguan Kamtibmas lainnya. Rabu(21/8/2019).

Blue Light Patrol guna mengantisipasi tindak Kejahatan pada malam hari dan Gangguan Kamtibmas lainnya dilakukan dengan cara Patroli menyentuh lokasi yang dianggap rawan dan berpotensi terjadi tindak kejahatan serta gangguan Kamtibmas.

Baca juga:  RUU Sumber Daya Air, Pengamat: Jangan Membuat RUU Terpisah

Melakukan Patroli dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru pada malam hari atau ” blue light patrol ” masyarakat akan tahu ada kehadiran polisi di sekitarnya sehingga jika ada seseorang yang berniat jahat akan mencuri, merampas, menjambret, ia akan membatalkan niat jahatnya karena merasa ada kehadiran Polisi disekitarnya yang mengamankan dan mengawasi tempat tersebut dengan demikian warga masyarakat merasa aman dan nyaman.

“Sementara saat dikonfirmasi terpisah Kapolsek Ujungpangkah Iptu Sujito S.H., menyampaikan dengan dilaksanakannya patroli Rutin Sambang dialogis dan tidak lupa obyek vital selalu di patroli dan sampaikan pesan kamtibmas kepada warga yg dijumpai,linmas,atau satpam yg lagi jaga,dengan patroli blue light atau patroli pada malam hari dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru oleh anggota Polsek ujungpangkah mampu mencegah terjadinya tindak kejahatan yaitu curat, curas, maupun curanmor di wilayah Hukum Polsek Ujungpangkah Polres Gresik,” ungkap Iptu Sujito(RINTO CAEM)

Baca juga:  Final Da'i Piala Kapolres Lamongan 2019