Warga Mengeluh Lampu PJU Jalan Mantup Banyak yang Mati

Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di sekitaran jalan raya wilayah Lamongan selatan banyak yang tidak menyala waktu malam hari. hanya beberapa titik yang menyala, selebihnya padam semua, di antaranya, ruas jalan raya Tikung – Pelang dan jalan raya Mantup arah Balongpanggang Gresik.

Kondisi tersebut terkesan di biarkan oleh instansi terkait, dikarenakan sudah bertahun lamanya belum ada tindakan pemeliharaan maupun perbaikan agar lampu PJU itu menyala, di mungkinkan untuk menghindari hal yang tidak di inginkan yang bisa membahayakan pengguna jalan yang melintas di malam hari.

Pantauan suaranasional di lokasi, Minggu malam (21/07) jalan raya Tikung-Pelang sedang ada proyek pembangunan jalan, banyak material bahan bangunan dan alat mesin proyek di sepanjang jalan tersebut, dengan kondisi jalan raya yang gelap tidak ada penerangan dari lampu jalan.

Baca juga:  Hari Ini Presiden Jokowi Lantik Djarot Jadi Gubernur DKI

Kondisi jalan yang gelap tersebut banyak di keluhkan oleh warga maupun pengguna jalan yang kebetulan melintas di jalan itu waktu malam hari, salah satunya adalah warga Menganti Surabaya, ardi

” Tiap malam hari saya selalu lewat jalan alternatif ini, kebetulan rumah saya di Menganti Surabaya, dan kerja saya di Lamongan, jadi setiap harinya ya PP, Surabaya ke Lamongan,” ujar Ardi, pedagang kaos asal Surabaya, Minggu (21/07/2019).

Ardi mengatakan, harusnya lampu PJU jalan itu segera di perbaiki oleh Pemerintah supaya kondisi jalan raya tidak gelap gulita seperti itu, agar pengguna jalan yang lainnya juga merasa aman dan nyaman,sewaktu melintas di jalan itu.

Saat ini, kata Ardi, apalagi di sepanjang jalan itu sedang di lakukan proyek pembangunan jalan yang sering di kerjakan sampai lembur hingga malam hari, sangat membahayakan bagi pengguna jalan yang belum hafal lokasi, khususnya yang baru pertama lewat di jalan itu.

Baca juga:  Bekal Awal Sebagai Calon Guru Profesional, UAD dan SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta Jalin Kemitraan

” Saya berharap, instansi terkait tanggap akan hal ini, keselamatan pengguna jalan harus di utamakan supaya tidak ada masalah di kemudian hari nantinya,” tutur Ardi

Dia menambahkan, penerangan lampu jalan yang hendaknya lebih di perhatikan adalah sepanjang jalan raya kantor kecamatan Mantup menuju arah Balongpanggang Gresik, karena kondisi jalan tersebut waktu malam hari sangat sepi, jarak rumah permukiman penduduk satu dengan yang lainnya berjauhan.(RINTO CAEM)