by

Sugianto SH, Pemuda Terbaik untuk Desa Karanglangit Lamongan

Gelaran serentak Pilkades Kabupaten Lamongan akan segera di laksanakan, dan muncul talenta muda untuk memimpin desa. Salah satunya adalah bakal calon kepala desa Sugianto SH.

Menurut tokoh masyarakat Karanglangit, Kasman (47) sosok Sugianto sangat dibutuhkan desa karena seorang pemuda yang punya komitmen dalam pembangunan. “Pemuda harus jadi pioner dalam kemajuan dan perkembangan desa Karanglangit,” ujar Kasman.

Kasman berharap, keberadaan Sugianto nantinya bisa memunculkan pembangunan lini desa dan bisa mengangkat kesejahteraan ekonomi warga desa melalui pembinaan pertanian, perdagangan dan jasa.

“Tak lupa juga sektor pendidikan, kesehatan juga harus di perhatikan dan transparansi pengelolaan keuangan desa, agar amanah rakyat bisa di embannya dengan baik,” jelasnya.

Baca juga:  Kapolres Gresik Terima Sertifikat Hak Pakai Aset Polri dari Kepala BPN

Terkait bagaimana teknis, pembangunan desa, semua stekholder masyarakat desa harus dirangkul melalui Lembaga Pemasyarakatan Desa, BPD, PKK, demi keadilan sosial bagi seluruh masyarakat desa dan keterbukaan publik warga desa Karanglangit.

Peran serta pemuda juga tak boleh di tinggalkan, dengan menggenjot kegiatan pemuda atau karang taruna, kegiatan untuk bisa menumbuhkan nilai jual pemuda di era digital saat ini.

“Entah dengan pelatihan informasi dan komunikasi, agar semua pemuda melek informasi dengan perkembangan jaman yang pesat di era globalisasi, untuk itu tumpuan kami sebagai pemuda adalah, bakal calon kepala desa Karanglangit Sugianto. SH bisa terpilih sebagai Kepala Desa ini ke depan,” pungkas Syaifudin tokoh pemuda desa Karanglangit.(RINTO/AKAR)

loading...

Loading...

News Feed