by

Rizal Ramli: Defisit BPJS Kesehatan, Menteri Keuangan Jokowi Katanya Jago, Hanya Dongeng

Rizal Ramli (IST)

BPJS Kesehatan yang mengalami defisit menunjukkan Menteri Ekonomi Sri Mulyani tidak mempunyai kemampuan dalam mengelola keuangan negara.

“Akhirnya defisit membesar. @jokowi katanya punya Menkeu ‘jago’, ternyata hanya dongeng doang,” kata ekonom senior Rizal Ramli di akun Twitter-nya @RamliRizal.

Rizal berkomentar seperti itu menanggapi berita dari detik.com berjudul “Curhat Para Dirut RS Soal Piutang BPJS Kesehatan”.

Menurut Rizal, masalah defisit BPJS Kesehatan sudah setahun. “Diulur-ulur tanpa penyelesain komprehensif,” jelas Rizal.

Direktur Utama Rumah Sakit dr Cipto Mangunkusumo (RSCM), dr Lies Dina Liastuti, SpJP(K), MARS mencurahkan isi hatinya soal kesusahan yang pernah dihadapi RSCM karena piutang BPJS Kesehatan. Mulai dari kesusahan untuk mendapatkan obat dan alat kesehatan, hingga meminjam dana kepada bank.

Baca juga:  Gus Nur: Kiki Wilisata, Pelajaran buat Ahoker untuk Bertobat sebelum Ada Azab

“Kita direpotkan sekali karena kasus-kasus keterlambatan atau kurang bayar dari BPJS.Kita harus menghadapi vendor. Kita sampai harus menghentikan beberapa pelayanan, pasien harus dipulangkan karena tidak jadi operasi karena tidak ada obat bius,” ujarnya di RSCM, Jakarta Pusat, Selasa (16/7/2019).

loading...

Loading...

News Feed