by

Ngeri, Wartawan Senior Bongkar Kelakuan Menag Setiap Kunjungan ke Daerah

Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin menerima uang yang jumlahnya terkecil untuk ukuran menteri setiap melakukan kunjungan ke daerah.

“Lukman kuwalat. Jumlah kecil-kecil ini saja diambil. Di setiap kunjungan memang ada “tradisi rujakan”,” kata wartawan senior Edy A Effendi di akun Twitter-nya @eae18.

Edy berkomentar seperti itu menanggapi berita dari detik.com berjudul Terdakwa Haris Akui Beri Menag Lukman Uang: Tradisi ‘Rujakan’.

Mantan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Jawa Timur Haris Hasanuddin menyebut ada sebuah tradisi ‘rujakan’ setiap mengadakan kegiatan besar dengan mengundang narasumber pejabat tinggi Kemenag. Karena itu, panitia acara menyepakati adanya ‘rujakan’ untuk Lukman.

Baca juga:  Kunjungan Bisnis Arab Saudi dan Momentum Menegakkan Ekonomi Konstitusi

“Saya tahu ada tradisi, bahasa saya ‘rujakan’. Terutama tatkala ada event di situ, ngumpulkan orang banyak ada agenda ‘rujakan’. Maka kemudian disepakati, sudah, kita bikin ‘rujakan’ saja, kemudian Kanwil Kemenag diikutsertakan, biasanya begitu,” kata Haris saat pemeriksaan terdakwa dalam sidang di Pengadilan Tipikor, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta, Rabu (10/7/2019).

loading...

Loading...

News Feed