by

Jokowi-PM Jepang Bertemu 1 Menit, Indonesia Jadi Olok-olokan Internasional

Indonesia menjadi bahan olok-olokan internasional setelah Presiden Jokowi bertemu PM Jepang Shinzo Abe hanya satu menit.

“Di televisi Jepang durasi pertemuan para kepala negara dengan PM Jepang dibahas. Dan saat disebut pertemuan PM Jepang dengan Presiden Jokowi pembawa acaranya tertawa,” kata pengamat politik Achsin Ibnu Maksum kepada suaranasional, Kamis (4/7/2019).

Menurut Achsin, pendeknya pertemuan PM Jepang dengan Presiden Jokowi ada dugaan kebijakan Indonesia yang lebih condong ke China.

“Selama ini hubungan China-Jepang kurang bagus terlebih ada sejarah kelam saat Perang Dunia II,” jelas Achsin.

Kata Achsin, pertemuan PM Jepang dengan Jokowi tidak menghasilkan apa-apa. “Hanya foto berdua atau kebiasaan Jokowi yang suka selfie,” papar Achsin.

Baca juga:  Kerahkan Artis, Duit tak Terbatas Ahok dari Cukong

Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Osaka Jepang Jumat, 28 Juni 2019, masih menyisakan cerita. Beredar potongan video siaran berita dari stasiun TV Jepang dari seorang warganet Indonesia yang berisi percakapan interaktif antara penyiar stasiun televisi itu.

Penyiar Shinichiro Azumi menunjukkan durasi pertemuan masing-masing kepala negara dengan Perdana Menteri (PM) Jepang Shinzo Abe. Durasi pertemuan terlama adalah antara Shinzo Abe dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron dengan 87 menit.

Presiden Rusia Vladimir Putin, yang menghabiskan waktu selama 82 menit berbicara dengan Shinzo Abe. Dan pertemuan paling sebentar Shinzo Abe adalah dengan Presiden Joko Widodo yaitu dengan durasi satu menit.

Baca juga:  Politikus PDIP Nilai Zakir Naik tak Bisa Jadi Teladan

Komedian Takeshi Beat yang berada di studio menimpali, “Kalau pertemuan antara dua orang saja, bicara cuma beberapa detik ya langsung selesai.”

Loading...
Loading...

loading...

News Feed