Agus Susanto, Bakal Calon Kepala Desa Plosowahyu Bertekad Siap Majukan Desa

Pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa plosowahyu, Kecamatan Kota, Kabupaten Lamongan akan digelar pada bulan September 2019. Berbagai nama sudah muncul dan sudah mendaftarkan diri.

Salah satu kandidat Kepala Desa Plosowahyu yaitu Agus Susanto, dengan mengemban visi ‘Mengawal Perubahan Desa Plosowahyu’ dengan agenda program kerja utama “Penyelamatan dan Pengelolaan Aset Desa” tersebut bertekad ingin memajukan desa yang akan dipimpinnya.

Agus Susanto bertekad ingin memajukan desa dari berbagai sektor. Salah satu sektor yang paling utama adalah sektor pemberdayaan ekonomi kewirausahaan dan pelayanan publik.

“Saya siap maju dan tekad saya sudah bulat untuk memajukan Desa Plosowahyu ini dari berbagai sektor,” Kata Agus Susanto pada Awak Media KoranTransparansi.com, Senin (01/07/2019).

Ia menganggap, penduduk Desa Plosowahyu yang heterogen terdiri dari berbagai kultur masyarakat perlu memiliki persamaan persepsi. Bahwa untuk membangun desa harus dimulai dari inventarisasi potensi berupa aset desa. Banyak aset desa yang perlu diselamatkan dan kemudian dikelola dengan baik. Karena kunci dari kemajuan desa adalah bergeraknya potensi SDA dan SDM masyarakat desa yg terkelola dengan baik. Supaya, apa yang diimpikan sebagai desa maju dan sejahtera terwujud.

Baca juga:  Netralitas PJ Kades Jubel Kidul Lamongan Dipertanyakan

“Dan ini akan bisa terwujud jika seluruh elemen yang ada bisa bersinergi dan bekerja sama,” harapnya.

Menurutnya, kalau sebelumnya masyarakat pada umumnya konsumtif, pasif dan kurang berinovasi, kedepan, ia akan kelola potensi yang ada sehingga masyarakat lebih produktif.

Selain pembinaan beragam unit usaha yang potensial menjadikan BUMDES yang tidak ketinggalan adalah upaya pembangunan infrastruktur yang mempertimbangkan hasil analisis kebutuhan yang berprinsip pada prioritas program dan pemerataan wilayah.

“Miniatur pembangunan Desa Plosowahyu ke depan juga wajar dituangkan dalam konteks ekonomi kerakyatan, dimana perekonomian itu berasal dari rakyat, oleh rakyat dan kembali ke rakyat,” imbuhnya.

Untuk itu, Agus Susanto dengan misi ‘Siap Mengawal Perubahan Desa Plosowahyu’, kebijakan Pemerintah Kabupaten maupun Pemerintah pusat. “Kebijakan pemerintah akan saya kawal dan akan kita kombinasikan dalam membangun Desa Plosowahyu lebih maju lagi,” bebernya.

Baca juga:  Terlibat Penipuan, Kepala Desa Langgardalem Tegaskan Sumarno Bukan Warganya Hanya Domisili

Lebih lanjut Agus Susanto, kandidat muda dan inovatif ini berpendapat menciptakan perubahan yang lebih baik itu sangat penting. Bukan hanya ‘lip service’ atau kepiawaian mulut saja, tetapi bukti dan karya nyata kepada masyarakat. Seorang kepala desa harus mengerti kepentingan warganya dari hati nurani yang paling dalam. Lebih jauh Agus berpendapat sudah saatnya di era milineal ini dibutuhkan pemimpin desa yang energik, kreatif, inovatif, jujur dan tidak NEKO-NEKO.

“Inilah salah satu bentuk pengabdian saya kepada masyarakat, semoga niat baik saya ini didengar dan dirasakan masyarakat, sehingga pada Pilkades pada September 2019 mendatang di Desa Plosowahyu, saya dibantu dengan tulus dan ikhlas,” pungkasnya.(rin)