by

Lieus Sungkharisma Haqqul Yakin Prabowo tidak Akan Meninggalkan Rakyat

Munculnya berbagai pernyataan yang menyebut kalau Prabowo Subianto tidak peduli rakyat, silahkan jalan sendiri, mengundang berbagai reaksi.

Pernyataan itu dilontarkan sejumlah tokoh terkait sikap Capres 02, Prabowo Subianto jelang pengumuman keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sidang sengketa Pilpres 2019.

Atas munculnya pernyataan tak berdasar itu, Komandan Garda Demokrasi Pancasila, Lieus Sungkharisma terang-terangan menyatakan kekecewaannya.

“Saya kecewa. Statemen itu jelas-jelas upaya mendelegitimasi keberpihakan Prabowo kepada rakyat,” katanya.

Lieus menegaskan, dirinya haqqul yakin baik Prabowo Subianto maupun sandiaga Uno tidak akan pernah meninggalkan rakyat. “Apapaun yang terjadi pasca sidang MK nanti, pak Prabowo dan pak Sandiaga ada bersama rakyat,” ujar Lieus.

Karena itu, Lieus meminta para relawan, pendukung dan simpatisan Capres 02 untuk tetap menjaga kekompakan dan tidak teprovokasi oleh pernyataan-pernyataan yang tidak berdasar itu.

Baca juga:  Golkar & NasDem Ribut

“Sudah berkali-kali pak Prabowo berkata bahwa dia akan mewakafkan hidupnya untuk negeri ini. Dia akan timbul dan tenggelam bersama rakyat. Bagi saya itu pernyataan yang sangat jelas dan tegas. Itu komitmen pak Prabowo yang harus kita pegang,” tambah Lieus.

Maka, kata Lieus lagi, ketika pak Prabowo menghimbau para pendukungnya untuk tidak datang ke Jakarta dan berunjukrasa di depan gedung MK, himbauan itu harusnya kita sikapi sebagai anjuran positif untuk menghindari ekses yang tidak diinginkan. “Bukan malah diplintir seolah-olah pak Prabowo meninggalkan rakyat,” katanya.

Baca juga:  Sebut Keputusan MK tak Adil, Gardu Banteng Marhaen akan Laporkan Din Syamsuddin ke Polisi

“Saya menilai himbauan itu karena pak Prabowo tidak mau ada jatuh korban seperti yang terjadi saat pengumuman KPU lalu,” ujarnya lagi.

Prabowo, kata Lieus, pasti sudah mempertimbangkan sisi baik dan buruk dari himbauannya itu. “Jadi jangan dibelokkan seolah-olah pak Prabowo tidak peduli rakyat. Menurut saya pak Prabowo hanya tidak ingin jatuh lagi korban sia-sia,” ujarnya.

Begitupun, Lieus mengapresiasi para pendukung Capres 02 yang tetap datang dan menyuarakan aspirasinya ke MK.

“Kita hargai itu sebagai bagian dari perjuangan menegakkan demokrasi. Kita sangat menghargai semangat kawan-kawan. Tapi tetap jaga kekompakan dan jangan mudah terprovokasi. Kita nyatakan aspirasi kita dengan damai,” katanya.

Loading...
Loading...

loading...

News Feed