Stres Gagal Pileg, Giring Ganesha Menangis di Makam Mertua

Pemilu tahun ini menyisakan cerita sedih bagi mantan vokalis Nidji, Giring Ganesha. Maju sebagai calon legislatif dari PSI, Giring Ganesha tidak lolos ke Senayan. Perolehan suara PSI sendiri tidak sampai 4 persen. Fakta dan data ini membuat Giring Ganesha syok sekaligus kecewa.

Ditemui di gala premier film Toy Story 4, di Jakarta Selatan, Rabu (19/6/2019) kemarin, Giring Ganesha mengaku hasil Pemilu 2019 membuat semangatnya drop. Ia mencoba menyembunyikan perasaan itu dari istri, Cynthia Riza, dan teman-temannya.

“Meski saya mencoba menyembunyikan kesedihan dan kekecewaan, istri saya tetap tahu. Biasanya saya ceria, playful, dan penuh energi, pascapemilu suasana hati saya drop. Selesai nyaleg, Senin pekan berikutnya saya kembali bekerja. Saya harus menutupi emosi dan menjaga kondisi psikologis teman-teman kantor,” ungkap Giring Ganesha.

Menutupi kesedihan ternyata butuh energi besar. Giring Ganesha akhirnya tiba di fase tidak tahan lalu mencurahkan perasaan kepada sang istri.

“Istri saya bilang, ‘Kamu, tuh sekarang auranya sedih terus. Walaupun kamu berusaha tersenyum, tetap ada momen di mana kamu tampak sedih dan bengong’,” Giring Ganesha bercerita.

Menangis Saat Ziarah

Beberapa hari kemudian, Giring Ganesha bersama keluarga berziarah ke makam ayah Cynthia. Di sanalah, tangis Giring pecah. “(Saat nyekar) saya menangis dan meminta maaf kepada almarhum. Sejak itu, stres berkurang. Lebih lega. Saya menangis karena teringat janji saya untuk menjaga Cynthia,” kenang Giring.

Momen itu membuat Giring Ganesha belajar bahwa menangis tak selamanya berarti cengeng. Air mata yang tumpah efektif mengurangi beban di dada dan merilis stres. Bersyukur, Cynthia Riza setia mendampingi Giring melewati masa-masa sulit.

“Di pemakaman Tanah Kusir saya minta maaf, sekarang sudah happy lagi,” ujar Giring Ganesha. Ia menambahkan, “Apalagi saya sekarang mengisi program D’Star Indosiar. Saya dihibur Nassar, Soimah, dan lain-lain. Saya belajar banyak dari mereka.” (Wayan Diananto/liputan6)


Baca juga:  BuzzerRp Gunakan Isu Agama untuk Mengalihkan Kegagalan Rezim Jokowi