by

Dalam Sejarah Dunia Akhirat Bahkan Era Majapahit, Era Jokowi Lebih Demokratis

Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) lebih demokratis dibandingkan era Majalahit.

“Saya kira dalam sejarah dunia akhirat, bahkan bila dibandingkan era Majapahit. Era Pak Jokowi lebih Demokratis,” kata Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak di akun Twitter-nya @Dahnilanzar.

Dahnil menyidir pemerintahan Jokowi untuk mengomentari berita CNN Indonesia berjudul “Survei SMRC: Era Jokowi Dinilai Lebih Demokratis dari SBY.”

Kata Dahnil era Presiden Jokowi Indonesia demokratis.

Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) menyatakan bahwa era pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla lebih demokratis di mata masyarakat dibanding era kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Hal itu merujuk dari hasil survei yang melibatkan ribuan responden dari seluruh wilayah Indonesia secara acak.

Baca juga:  Ratna Sarumpaet Akui Penangkapan Dirinya Mirip PKI

Direktur SMRC Sirojuddin Abbas juga mengatakan bahwa mayoritas masyarakat menilai era Jokowi sangat jauh demokratis dibanding era Orde Baru.

“Dari tiga rezim, mayoritas publik menilai rezim SBY dan Jokowi adalah rezim demokratis. Sementara rezim Soeharto adalah rezim diktator,” tutur Sirojuddin di kantor SMRC , Jakarta, Minggu (16/6).

loading...

Loading...

News Feed