Liverpool Juara Liga Champions, Bekuk Tottenham 2-0

Madrid – The Reds akhirnya juara Eropa lagi setelah menunggu 14 tahun. Liverpool tampil sebagai juara Liga Champions 2018/2019 setelah membobol Tottenham Hotspur dengan skor 2-0.

Final antara Tottenham vs Liverpool digelar di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (2/6/2019) dinihari WIB. Mohamed Salah membuka keunggulan Si Merah melalui gol penalti kilat di menit kedua.

Kemudian pemain pengganti Divock Origi menghabisi perlawanan Spurs dengan golnya di menit-menit akhir.

Hasil ini bak menebus kegagalan Liverpool di musim lalu saat dikalahkan Real Madrid 1-3 dalam laga final di Kiev. Pasukan Merseyside tersebut akhirnya meraih gelar juara Liga Champions pertamanya setelah terakhir kali memenanginya pada musim 2004/05 ketika menundukkan AC Milan lewat comeback sensasional yang diakhiri dengan adu penalti.

Dengan gelar tersebut, Liverpool kini telah mengoleksi enam trofi juara Liga Champions. Liverpool menjadi pengumpul juara terbanyak ketiga di kompetisi ini setelah Milan [7] dan Madrid [13].

Liverpool akhirnya menutup musim ini dengan manis. Menyusul kegagalan menjuarai Liga Inggris usai setelah finis dengan selisih satu poin di bawah Manchester City.

“Sulit untuk diungkapkan dengan kata-kata,” ucap bek kanan Liverpool Trent Alexander-Arnold usai pertandingan di Uefa.com. “Musim yang sudah kami jalani, kami pantas mendapatkannya lebih dari tim lain.”