Pengurus PBNU: Dompet Dhuafa Partisan 02, Anggota HTI, PKS & Pembenci NU

Dompet Dhuafa pendukung Prabowo-Sandi (02) dan anggotanya terdiri dari Ikhwanul Muslimin (IM), Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), PKS serta pembenci NU

“Dompet Dhuafa: Partisan 02 & penuh dg anggota IM, HTI, PKS, & pembenci NU (cc @AlissaWahid @gusmusgusmu @HabibluthfiYahy @ulil @na_dirs @Gus_Sholah @savicali @sahaL_AS @GPAnsor_Satu),” Wakil Ketua Lembaga Takmir Masjid Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LTM-PBNU) KH Dr Ayang Utriza Yakin di akun Twitter-nya @Ayang_Utriza.

Kiai Ayang Utriza berkomentar seperti itu menanggapi berita dari Republika Online berjudul “Penyerangan atas Tim Dompet Dhuafa Langgar Konvensi Jenewa”.

Baca juga:  Disebut di Persidangan Menerima Rp27 Miliar Kasus BTS, Nicho Minta Kejagung Menahan Dito Ariotedjo

Kata Peneliti Posdoktoral di Universitas Katholik de Louvain, Belgia itu mengatakan Dompet Dhuafa sedang membangun narasi Suriah di Indonesia.

Pernyataan Kiai Ayang dibantah akun Twitter @Protheeza_Metal bahwa Dompet Dhuafa bekerjasama dengan pesantren NU Tebu Ireng.

“Boss, Dompet Dhuafa itu bangun RS Hasyim di Ponpes Tebu Ireng bareng Yayasan Hasyim Asyari. Dompet Dhuafa itu juga bareng LKNU (lembaga kesehatan NU) untuk program pengentasan TB. Lembaga ini juga garap program di Asmat bekerjasama dengan pihak gereja sana,” tulis @Protheeza_Metal.

Baca juga:  Sindir Habib Rizieq Cs, PDIP Tegaskan Berjuang untuk Umat belum Tentu buat Bangsa