by

5 Rekomendasi Oleh-oleh Buat Orangtua Gebetan

Baru pertama kali jemput gebetan ke rumahnya buat malam mingguan, kira-kira bawa aja ya, buat orangtua di rumahnya. Ya, namanya juga usaha, kamu pasti punya keinginan untuk membuat gebetan terkesan dengan perilaku baikmu. Nah, kamu bisa banget bawain beberapa oleh-oleh pas mau jemput ke rumahnya.

1. Martabak
Paling klasik nih, bawain martabak buat orangtua gebetan. Ya, percaya enggak percaya, banyak gebetan yang pengen banget tuh, merasakan sensasi dikasih martabak buat oleh-oleh di rumah. Martabak telur atau martabak manis? Yaelah, udah yang penting martabak, sekalian beli saja dua-duanya kalau memang modalnya cukup.

Jadi, sambil minta izin ngajakin jalan, kamu bisa sekalian bawa buah tangan. Ya, mudah-mudahan, gebetan sudah siap diajak pergi biar sesi wawancara dan basa-basi di rumahnya enggak kelamaan, eh, tapi tetap dapat kesan baik dong.

2. Buah-buahan
Sekeranjang buah-buahan segar bisa jadi oleh-oleh yang cukup menyenangkan buat keluarga gebetan. Ya, bukan buat orangtuanya saja, bisa sekalian buat adik dan kakaknya juga. Syukur-syukur kamu pernah dapet bocoran buah kesukaan keluarganya. Kalau enggak, beli paket internet di traveloka deh, terus cari sekarang lagi musim buah apa. Sekalian cari juga lokasi belinya, paling bagus beli buah-buahan itu di mana.

Baca juga:  Anggota Masyarakat & Anggota TNI Lamongan Kerja Bakti Normalisasi Jalan

3. Camilan Sehat
Banyak banget jenis camilan yang sudah bisa kamu beli secara online dan terbuat dari bahan-bahan sehat. Cuman perlu keinginan buat browsing tempat beli cookies atau cake kekinian, kamu bisa beli satu paket untuk oleh-oleh. Pastikan ulasan dari konsumennya bagus loh. Enggak lucu ‘kan, kalau ternyata rasanya kurang pas di lidah calon mertua.

4. Jajanan Pasar
Sekarang sudah makin susah deh, cari jajanan pasar. Ya, banyak sih, cuma enggak semudah mau beli nasi goreng yang biasanya lewat di depan rumah. Nah, bisa nih, dijadikan sebagai ide yang cemerlang buat menyenangkan hati orangtua gebetan. Kamu bisa beli kue jajanan pasar yang masih fresh, lalu bawa ke rumah gebetan buat dihidangkan. Pastikan kamu enggak beli makanan yang cepat basi, ya, biar lebih awet buat dinikmati sama keluarganya.

Baca juga:  Alhamdulillah, Petinggi Telkom Group Ini Hafidz Al Quran

5. Oleh-oleh dari Kampung Halaman
Nah, sebagai perkenalan, coba cek persediaan makanan oleh-oleh dari kampung halaman. Siapa tahu, kamu masih punya stok kerupuk ikan atau empek-empek yang dibawa nenek waktu berkunjung ke rumahmu minggu lalu.

Kalau kamu kasih oleh-oleh khas dari daerah tempat asalmu, bakalan lebih banyak topik obrolan yang bisa dibahas tuh. Jadi, sambil nunggu gebetan siap-siap pas diajak jalan, bisa sekalian memperkenalkan daerah asal keluargamu. Mudah-mudahan cocok, ya, sama preferensi keluarga gebetan.

Sudah, enggak usah banyak pertimbangan, coba beli dulu aja. Siapa tahu, pas coba oleh-oleh kamu di gigitan pertama, kamu langsung disuruh datang lagi minggu depannya.

loading...

Loading...

News Feed