Aktivis Malari 74: Upaya Kriminalisasi Dokter Ani Hasibuan Munculkan Perlawanan Rakyat

Salim Hutadjulu (IST)

Upaya kriminalisasi dokter Ani Hasibuan dengan pemeriksaan polisi atas pernyataannya yang mempertanyakan banyak petugas KPPS memunculkan perlawanan rakyat.

Demikian dikatakan aktivis Malari 1974 Salim Hutadjulu dalam pernyataannya kepada suaranasional, Jumat (16/5/2019). “Pernyataan dokter Ani Hasibuan ilmiah dan kapasitasannya seorang dokter,” kata Salim.

Kata Salim, harusnya pernyataan dokter Ani Hasibuan dibalas dengan ilmiah bukan melaporkan ke polisi. “Dunia akademis dan ilmiah dikalahkan oleh kekuasaan,” papar Salim.

Salim yang merupakan alumi UI akan mengajak seluruh alumni alumni UI untuk memberikan dukungan terhadap dokter Ani Hasibuan. “Kita suarakan untuk mendukung dokter Ani Hasibuan,” jelasnya.

Baca juga:  PBNU Nilai Hukuman Mati untuk Teroris Aman Abdurrahman tidak Tepat

Dokter Ani Hasibuan dipanggil Polda Metro Jaya. Ani Hasibuan diminta hadir sebagai saksi dalam perkara dugaan penyebaran informasi yang menimbulkan rasa kebencian.

“Ya, benar,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (16/5/2019).