by

Ramadhan Berkah Bersama RSUD Dr. Soegiri Lamongan

Bulan Suci Ramadhan merupakan bulan yang sangat dinantikan oleh kaum muslimin di seluruh penjuru dunia. Bulan penuh berkah ini merupakan momentum yang sangat tepat untuk berbuat baik bagi sesama. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Keluarga Besar RSUD Dr.Soegiri Lamongan. Rumah Sakit Pemerintah ini mengadakan acara berbagi takjil untuk pengguna lalu-lintas jalan yang melintas di depan RSUD Dr.Soegiri Lamongan. Acara berbagi takjil ini dilaksanakan Hari Jum’at, 10 Mei 2019, mulai Pukul 16.00 WIB. sampai selesai, tepatnya di Halaman Depan RSUD Dr.Soegiri Lamongan.

Saat dikonfirmasi dr Moh. Chaidir Annas, selaku Direktur RSUD Dr.Soegiri Lamongan menyampaikan, Keluarga Besar RSUD Dr.Soegiri Lamongan mengadakan bagi-bagi takjil kepada masyarakat Lamongan dan sekitarnya. Tujuan kita ingin berbagi kepada sesama di bulan yang penuh berkah ini agar kita selalu diberi keberkahan dalam mengarungi hidup. Semoga kedepan kita bisa semakin memberikan manfaat kepada masyarakat dan kita semakin solid agar RSUD Dr.Soegiri Lamongan semakin dikenal oleh masyarakat. Insyaallah Setiap tahun selalu siap mendukung terselenggaranya acara semacam ini”.

Baca juga:  Hafal Al Quran & Bersuarakan Merdu, Pemuda Indonesia Imam Shalat Tarawih di Masjid Libanon

Acara berbagi takjil ini disambut baik oleh para pengguna lalu-lintas yang melintas di depan RSUD Dr.Soegiri Lamongan. Ini terbukti dengan para pengguna lalu-lintas tetap tertib dan tidak mengganggu pengguna jalan yang lain. Mereka sangat senang dengan adanya acara berbagi takjil ini seperti yang diungkapkan oleh salah satu pengguna lalu lintas jalan.

Di tempat terpisah Takmir Masjid Asy-Syifa akan menyediakan Takjil atau hidangan berbuka puasa kepada seluruh jemaah masjid selama bulan Suci Ramadhan 1440 Hijriah.

“Takjil ini diperuntukkan bagi seluruh jemaah, tidak hanya kaum duafa maupun Keluarga pasien, tapi siapa saja yang sedang menanti buka puasa di Masjid Asy-Syifa akan diberikan takjil,” Sucipto , Koordinator Pembagian Takjil, saat ditemui, Jum’at .

Sucipto menyebutkan, pembagian takjil ini merupakan program rutin Masjid Asy-Syifa selama Ramadhan. Takjil ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan Masjid Asy-Syifa menyemarakkan bulan puasa.

Ia mengatakan, pembagian takjil tersebut merupakan sumbangan dana sumbangan dari Karywan / karyawati RSUD Dr. Soegiri Lamongan yang rutin menyumbangkan sebagian rezeki untuk dibagikan kepada masyarakat lainnya.

Baca juga:  Puasa itu Membangun Kesabaran

“Kami menerima sumbangan baik itu berupa dana ataupun menu makanan yang diberikan Karyawan / Karyawati RSUD Dr. Soegiri yang dibagikan dalam bentuk takjil,” atau hidangan katanya.

Setiap harinya, takjil disiapkan untuk 100 hingga lebih jemaah yang datang ke Masjid Asy-Syifa. Menu takjil yang dihidangkan juga bervariasi seperti air minum, menu berbuka, aneka kue bahkan ada nasi kotak.

“Ini tergantung sumbangan dari Karywan/karyawati seperti apa, yang pasti menunya ada hidangan berbuka yang manis dan ada nasi kotak,” katanya.

Takjil-takjil ini akan disiapkan oleh petugas Ta’mir masjid yang ditunjuk khusus. Petugas akan membagikan takjil sesaat sebelum waktu berbuka.

“Pada Ramadhan kali ini kami ingin mengajak seluruh Karywan maupun keluarga pasien dan masyarakat umum untuk kembali kepada Al-Qur’an mempedomani alquran sebagai jalan hidup, pemikiran dan tingkah laku, seperti Akhlak Rasulullah yakni Al-Qur’an,” katanya.

Rasa kepedulian terhadap sesama sangat penting ditanamkan dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Walaupun takjil yang dibagikan nilainya tidak seberapa, namun mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi sesama. (RINTO CAEM )

loading...

Loading...

News Feed