GP Ansor Minta Pemerintah Jangan Ragu Sikat FPI

Yaqut Cholil Qoumas (IST)

Pemerintah jangan ragu untuk membubarkan FPI jika organisasi yang didirikan Habib Rizieq Syihab itu memperjuangkan khilafah.

“Misalnya ada pasal di AD/ART-nya yang ingin menegakkan khilafah, pemerintah enggak usah ragu, sikat saja,” kata Ketua Umum GP Ansor, Yaqut Cholil Qoumas, Kamis (9/5) dikutip dari vivanews.

Kata Gus Yaqut, panggilan akrabnya Yaqut Cholil Qaumas, di era demokrasi siapa saja bisa membuat petisi termasuk tidak memperpanjang ijin FPI

“Orang-orang boleh saja kan membuat petisi, usulan atau apapun yang menjadi keinginannya termasuk tidak memperpanjang izin FPI,” kata Gus Yaqut.

Baca juga:  Kongres IPNU dan IPPNU Ricuh, Aktivis ICMI Muda: Memalukan, Pelajar NU Alami Degradasi Moral

Sebelumnya, ada petisi Charge.org yang dibuat oleh masyarakat yang menyerukan menolak perpanjangan izin Ormas FPI di Indonesia.

Berikut petisi stop izin FPI:

Assalamualaikum. Salam sejahtera bagi kita semua.

“Mengingat akan berakhirnya ijin organisasi FPI di Indonesia, mari kita bersama-sama menolak perpanjangan ijin mereka. Karena organisasi tersebut adalah merupakan kelompok radikal, pendukung kekerasan dan pendukung HTI. Mohon sebar luaskan petisi ini agar tercipta Indonesia yang aman dan damai.”

Baca juga:  Jika Anies Tersangka, Pengamat Hukum dan Politik: Hukum di Bawah Kendali Penguasa