by

Mau Didongengin Lewat Ponsel?, Pakai Aja Google Assistant

Kini Aplikasi Asisten digital virtual Google Assistant bisa mengisahkan dongeng di ponsel Android dan iOS. Bisa jadi pengantar tidur anak-anak lho.

Sebelumnya fitur serupa, dengan nama Tell Me a Story, sudah tersedia di perangkat speaker pintar Google Home yang juga terintegrasi Google Assistant.

Sekarang fitur tersebut benar-benar dihadirkan di ponsel berbasis Android dan iOS. Tapi untuk pilihan bahasanya masih terbatas untuk kawasan Amerika Serikat, Inggris, Kanada, Australia, dan India.

Untuk menggunakannya cukup memberi perintah ‘Hey Google, tell me a Story’ atau ‘Hey Google, tell me a bedtime story’. Google telah menyediakan berbagai dongeng mulai dari Sleeping Beauty, Little Red Riding Hood, Coco, The Three Little Babi, Alice in Wonderland.

Baca juga:  Wow, Startup Anak Jokowi Dapat Kucuran Dana Rp. 71 Miliar

Seperti dilansir situs detikINET dari Tech Crunch, Google juga memberikan fitur Read Along (baca bersama). Fitur ini secara otomatis memberi efek suara saat orangtua membaca dongeng itu sehingga memberi kesan lebih dalam dan nyata terhadap dongeng yang diceritakan. Google juga memberi opsi orangtua dan anak-anak membaca buku cerita tersebut bersama-sama.[detik]

loading...

Loading...

News Feed