Bursa Kerja di SMK N 1 Sambeng Lamongan

Job Matching SMK Negeri 1 Sambeng Lamongan adalah kegiatan bursa kerja yang bersifat umum & terbuka, merupakan wadah bagi komunitas dunia kerja sekaligus membantu bangsa dalam mengatasi masalah pengangguran, ketenagakerjaan/SDM, menjembatani penyedia kerja dengan pelamar kerja terutama lulusan SMK.Pelaksanaan Job fair Kamis, 25 April 2019 Jam 08. 00 – Selesai Jl. Raya Pasarlegi No.1 Sambeng Lamongan Jawa Timur.

Menurut Kepala SMK Negeri 1 Sambeng Suwito S.Pd, M.Pd, pelaksanaan Job Fair ini sudah yang ke 2 kebetulan tanggal bulan yang sama, bertujuan mempertemukan perusahaan sebagai penyedia lapangan kerja dengan para lulusan SMK/SMA sebagai pencari kerja, tersedianya bursa kerja bagi para lulusan, tersalurnya lulusan dalam waktu yang pendek.Sementara Jayat, S. Kom selaku waka Humas menambahkan bahwa perusahaan bisa melakukan proses rekrutmen secara langsung.

Baca juga:  Gubernur Jabar Ridwan Kamil Dukung Buruh, Surati Jokowi dan DPR Tolak RUU Cipta Kerja

“Pelamar bisa mengetahui secara langsung profil perusahaan dan Job Fair ini bisa menjadi jembatan untuk meningkatkan kemitraan antara perusahaan sebagai penyedia lapangan kerja dengan SMK Negeri 1 Sambeng sebagai penyedia SDM,” ujarnya.

Pada kesempatan ini perusahaan yang berpartisipasi ada 15 serta dari dunia kampus juga ada sebanyak 3 PT di Lamongan yaitu UMLA, UNISLA dan UNISDA.

Kegiatan ini dibuka resmi oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Lamongan Drs. Hamdani Azhari, MM. Dalam sambutannya menyampaikan terima kasih telah membantu pemerintah tentang penyaluran tenaga kerja lulusan SMK, dengan job fair ini di harapkan jumlah pengangguran lulusan SMK, SMA bisa di kurangai.

Baca juga:  Gurihnya Bisnis Masker di Tengah Pandemi Corona

Kepada pelamar dimohon untuk menyiapkan mental karena dunia kerja pasti berbeda dengan dunia sekolah. Kepada orang tua dan masyarakat mohon doa dan keiklasanya untuk melepas anak-anak lulusan SMK ini supaya berkarya di luar kota Lamongan. (Yunus)