Abdillah Natsir: Hakikat Politik itu Menjalin Persaudaraan

Memasuki minggu terakhir jelang Pemilihan Umum (Pemilu 2019), Sekretaris Golkar Sulsel Ir Abdillah Natsir menyampaikan pesan kepada seluruh kader Golkar agar tetap menjaga stabilitas di masyarakat.

Menurut Abdillah Natsir, sebagai politisi, tujuan utama kita adalah kemanusiaan. Membangun peradaban dan menjalin persaudaraan.

Bagi Abdillah, peradaban tak mungkin dapat dibangun tanpa adanya rasa persaudaraan di tengah masyarakat.

“Tentu maju dalam kontestasi politik kita pasti target menang. Namun yang paling penting dari semua itu adalah rasa persaudaraan,” ujar Abdillah yang juga maju sebagai Caleg DPR RI di Dapil III Sulsel tersebut.

Baca juga:  Diam Pasal Penghinaan Presiden Dihidupkan Kembali, Warganet: Budiman Sudjatmiko Banyak Bacot

“Gesekan politik itu memang keras. Tapi jangan sampai saling mencederai persaudaraan dan persatuan masyarakat. Kita harus ingat rasa persaudaraan itu mahal. Saya berharap kader Golkar tetap menjunjung tinggi nilai-nilai itu,” ujar Abdillah.

“Sesuai semboyan partai golkar, Suara Rakyat Suara Golkar, itu artinya aspirasi rakyat wajib kita perjuangkan sebagaimana nilai-nilai luhur budaya dan kearifan lokal bangsa Indonesia yaitu saling menghargai, gotong royong. Sipakatau, sipakalebbi, rebba sipatokkong, malilu sipakainge”, tutup Abdillah.

Baca juga:  Diaz Hendropriyono tak Percaya Survei, Efek Ekor Jas Jokowi Pengaruhi Elektabilitas PKPI