Lawan Hoaks, Wanita Pejuang #01 Gelar Pengobatan Gratis Hingga Tausiyah

Relawan Wanita Pejuang #01 punya cara unik melawan hoaks yang selalu menyerang Presiden Jokowi. Puluhan relawan dilibatkan dalam kegiatan pengobatan dan cek kesehatan gratis bagi warga Kelurahan Kampung Lilingir, Kecamatan Cikarang timur, Desa Cipayung, Kabupaten Bekasi, Minggu (7/4/2019.

Ketua Umum Wanita Pejuang 01, Atiek Pasaribu mengatakan, melalui kegiatan bertajuk sosialisasi dan pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin, para relawan berupaya menyentuh hati warga lewat narasi-narasi positif melawan hoaks dan fitnah yang menyerang Jokowi.

“Di sela acara kami sosialisasikan tentang Pak Jokowi, kami sosialisasi keberhasilan pemerintah dan bagaimana kepemimpinan beliau harus dilanjutkan dua periode,” kata Atiek Pasaribu usai acara.

Ratusan warga tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut. Acara juga di isi tausiyah oleh Habib Muhammad Reza Al-Habsy S.Sos, Msi yang merupakan permintaan warga.

Atiek berharap kegiatan tersebut mampu menjernihkan informasi di kalangan masyarakat terutama yang telah termakan hoaks dan kabar bohong.

“Kami berupaya menyentuh hati masyarakat. Sekaligus mengingatkan program Pak Jokowi menyehatkan Indonesia seperti fasilitas kesehatan gratis kepada warga,” ujarnya.

Atiek juga mengucapkan terima kasih kepada Mantri Desa Pak Kujang karena telah memberikan izin tempat dan pelaksanaan kegiatan.

Ia sekaligus menyampaikan rasa syukur keluarga besar Wanita Pejuang #01 seperti penggagas dan inisiator Ibu Yossi, Ibu Rostidjah, Ibu Widiya Utami, Ibu Lisa, Ibu Retna Dwi dan Ibu Sri Rahayu.

Kegiatan juga terselenggara berkat kemitraan dengan Sinarmas seperti Bapak Konstantinus, Ibu Sri Rahayu dan keluarga besar Komunitas Alumni Perguruan Tinggi (KAPT).

“Bagi kami kegiatan ini bagian dari perjuangan. Kami ingin Pak Jokowi menang, maka kami berusaha, kami lawan hoaks, kami turun langsung dan temui warga.”