by

Video KH Ma’ruf Habisi Ahok, Ahoker Pilih Golput

Pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) biasa disebut Ahoker menjadi golput di Pilpres 2019 setelah beredar video pernyataan KH Ma’ruf Amin yang menghabisi Ahok.

“Pernyataan Kiai Ma’ruf yang menghabisi Ahok membuat Ahoker golput di Pilpres 2019,” kata pengamat politik Sahirul Alem kepada suaranasional, Kamis (4/4/2019).

Menurut Alem, pernyataan Kiai Ma’ruf membuat Ahoker makin tidak percaya kepada Jokowi. “Jokowi dianggap mengorbankan Ahok untuk mempertahankan kekuasaan,” jelas Alem.

Kata Alem, politisi PSI dan PDIP yang terguncang dengan pernyataan KH Ma’ruf itu. “Walaupun konteksnya pernyataan Kiai Ma’ruf saat Pilkada DKI dan peristiwa Al Maidah 51 namun bisa berdampak pada Pilpres 2019,” ungkap Alem.

Baca juga:  Santri NU Ini Minta Ketum GP Ansor & PBNU Diganti

Rekaman pernyataan KH Ma’ruf Amin yang mengatakan bahwa Ahok adalah sumber konflik di Indonesia beredar di jejaring media sosial sepanjang hari ini, Rabu (3/4).

“Menurut saya, Ahok itu sumber konflik. Bangsa ini akan konflik, tidak akan berhenti kalau Ahok tidak (tidak dilanjutkan). Maka itu (tidak dilanjutkan, tangan dikepalkan),” ujar Kiai Maruf Amin.

“Makanya Ahok itu harus kita habisi. Itu sudah pakainya fiqul siasah (fikih politik),” katanya.

loading...

Loading...

News Feed