TGB Minta Pendukung Kampanyekan Jokowi-Ma’ruf Door to Door

Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi berkampanye bersama calon wakil presiden Ma’ruf Amin.

Dalam orasi politiknya, dia mengajak agar para pendukung Jokowi-Ma’ruf, untuk berkampanye dengan gaya dari pintu ke pintu (door to door).

TGB pun mengajak kader Nahdlatul Wathon, Nahdlatul Ulama, Muhammadiyah, Atthohiriyah dan semua pondok pesantren, serta parpol pendukung Jokowi-Ma’ruf, untuk semuanya turun mendongkrak suara.

Sebagai catatan, pada pilpres 2014 suara Jokowi jauh tertinggal dari lawannya, Prabowo Subianto. Jokowi hanya mendulang 27,54 persen, sedangkan Prabowo menang telak dengan raihan 72,45 persen. TGB kala itu, merupakan salah satu motor penggerak kemanangan Prabowo 2014. Dia menjadi anggota tim pemenangan Prabowo-Hatta Radjasa kala itu.

“Kader-kader partai pendukung saya minta untuk dari pintu ke pintu, siap dari pintu?” ujar TGB yang kemudian dijawab ‘siap’ oleh para pendukung 01 di Lapangan Nasional Selong, Lombok Timur, Selasa (2/4/2019).

Namun, dia mengingatkan, agar cara yang digunakan tidak ugal-ugalan alias dengan santun.

Tidak dengan mengumpat, mencerca, tidak dengan berita bohong,” pungkasnya.[liputan6]


Baca juga:  Mantan Relawan: Sederhana, Presiden Jokowi Jual Aset Negara & Pendukungnya Tepuk Tangan