by

Agenda Peluncuran Kapal LCU H380 di Lamongan

Kamis, 23 Maret 2019 berlangsung acara bersejarah di Kabupaten Lamongan. Bertempat di PT Daya Radar Utama LMI (Lamongan Marine Indonesia) di jalan Deandles km 63, desa Sidokelar, Kec Paciran, Lamongan digelar acara peluncuran “kapal LCU H390” sebagai kapal pesanan dari Kementrian Pertahanan RI.

Steven Angga Prana selaku Manager PT Daya Radar Utama menjadi penanggungjawab acara yang dihadiri kurang lebih 100 orang undangan.

Hadir dalam kesempatan itu Laksmana TNI Srijanto, ST selaku Kepala Pusat Kelayakan Baranahan Kemhan, Brigjen TNI Jelly Juntoro,S.Sos selaku Dirbekang TNI AD, Brigjen TNI Gunung Sarasmoro selaku Kepala dinas Kelayakan AD, Kol Djoko Pitoyo sebagai kepala tim pengawasan pembuatan kapal LCU 390, Prof Dr KH Abdul Ghofur yang menjadi pengasuh Ponpes Sunan Drajat dan para undangan lain.

Baca juga:  Wartawan Senior: Isu Islam Nusantara Kacaukan Konsentrasi Kritisi Penguasa, Permainan Pola Ali Murtopo

Acara diawali dengan sambutan oleh Steven Angga Prana selaku Manager PT Daya Radar Utama, disusul sambutan Laksmana TNI Sriyanto, ST yang menyampaikan ucapan syukur pada Tuhan juga rasa bangga atas kehadirannya dalam peluncuran 1 dari 2 unit kapal yang dipesan dengan harga Rp 1 Milyar per unitnya.

Lebih jauh disampaikan pula bahwa ini merupakan salah satu usaha pemerintah untuk mendorong produksi kapal dalam negeri agak lebih maju dan berkembang.

Sebelum dilakukan peluncuran perdana kapal LCU H390 pada pukul 13.15 wib, dilaksanakan acara penyerahan cendramata bagi tamu undangan dan ramah tamah. Cendramata diserahkan Steven Angga Prana kepada Laksamana TNI Surjanto dan Brigjen TNI Helmi Guntoro, sebelum acara ramah tamah dan penutupan acara pada pukul 13.15 wib. Acara berjalan lancar hingga akhir. (rin/nus)

loading...

Loading...

News Feed