by

Sebut akan Melawan yang Fitnah, Aktivis Politik: Jokowi Musuhi Rakyatnya Sendiri

Joko Widodo (Jokowi) pemimpin yang memusuhi rakyatnya sendiri dengan menyatakan melawan orang-orang yang memfitnah selama ini.

“Di Yogya Jokowi menyatakan melawan orang-orang yang memfitnah menunjukkan akan memusuhi rakyatnya sendiri,” kata aktivis politik Rahman Simatupang kepada suaranasional, Senin (25/3/2019).

Menurut Rahman, pernyataan Jokowi itu menunjukkan mantan Wali Kota Solo bukan seorang pemimpin. “Padahal Jokowi sudah didukung media mainstream, buzzer masih saja tidak suka terhadap suara rakyat,” ungkapnya.

Kata Rahman, pemimpin itu harus suap untuk dicaci maki bahkan diberitakan yang tidak benar. “Kalau ada kabar tidak benar atau fitnah tinggal diklarifikasi melalui jubir, buzzer atau media mainstream,” jelas Rahman.

Baca juga:  MAKI Minta KPK Usut Kardus Durian Cak Imin

Rahman mengatakan, rakyat akan tetap kritis walaupun Jokowi menyatakan akan melawan yang memfitnah dirinya. “Pernyataan Jokowi bukan membuat rakyat takut justru makin berani terhadap Jokowi,” kata Rahman.

Sebelumnya, Jokowi menegaskan tak akan mendiamkan ‘serangan’ hoaks yang ditujukan untuknya. Jokowi mengatakan akan melawan ‘serangan’ hoaks untuk kepentingan negara.

“Saya sebetulnya sudah diam 4,5 tahun, difitnah-fitnah saya diam, dihujat saya diam. Tetapi hari ini di Yogya saya sampaikan, saya akan lawan! Ingat sekali lagi, akan saya lawan! Bukan untuk diri saya, tapi ini untuk negara,” kata Jokowi dalam acara deklarasi Alumni Jogja Satukan Indonesia di Stadion Kridosono, Yogyakarta, Sabtu (23/3/2019).

loading...

Loading...

News Feed