Lima Ribu Relawan RAJA Siap Menangkan Jokowi-Amin

Ketua Umum Relawan Jokowi-Amin (RAJA) M Ayub Syahmi (IST)

Ketua Umum Relawan Jokowi-Amin (RAJA) M Ayub Syahmi menyatakan sebanyak lima ribu kekuatan relawannya akan turun ke lapangan untuk memenangkan pasangan nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf Amin. Kekuatan relawan RAJA, kata dia, terdapat dari Sabang sampai Merauke namun kerja kongkrit mereka bakal fokus di Jakarta.

“Kenapa Jakarta? Karena Ibu Kota strategis untuk dimenangkan,” kata Ayub usai menggelar koordinasi internal RAJA di Rumah Aspirasi Jokowi-Amin, Jakarta, Sabtu (16/3).

Untuk daerah luar Jakarta, relawan RAJA akan melebur dengan relawan lain Jokowi. Menurut Ayub kekuatan terbesar RAJA di luar Jawa terdapat di Aceh dan Sumatera Barat.

“Di Papua kami juga ada relawan RAJA tapi mereka sudah diperintahkan untuk berkoordinasi dengan organ relawan lain untuk pemenangan Pak Jokowi,” ujarnya.

Kerja kongkrit RAJA, kata Ayub, adalah dengan turun langsung ke berbagai lapisan masyarakat. Menurut dia, relawan RAJA mulai menemui masyarakat door to door pada akhir Maret hingga sebelum masa tenang.

“Pekan depan kami akan berkoordinasi dengan Ketua TKN Pak Erick Thohir yang akan mencocokkan dengan jadwal Pak Jokowi. Yang jelas, setelah deklarasi besar kami langsung turun,” kata Ayub.

Selain mempromosikan keberhasilan pemerintahan Jokowi di periode 2014-2019, relawan RAJA juga diperintahkan melawan hoaks yang kerap menyerang presiden. Hoaks, kata dia, bisa dibantah lewat bertemu langsung dengan pemilih.

“Itu yang akan kami lakukan sambil sosialisasi pemenangan.”

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ifdhal Kasim tercatat sebagai Dewan Pembina RAJA.