by

Tujuh Desa di Lamongan dapat Program PTSL untuk Memperjelas Status Kepemilikan Tanah

Sebanyak tujuh Desa di Kecamatan Tikung Kabupaten Lamongan mendapatkan program PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap) dan gerakan pemasangan patok batas Tanah Tahun 2019 yang bertujuan untuk memperjelas batas dan status kepemilikan tanah, Selasa (12/03).

Acara yang diselenggarkan oleh Pemerintahan Kecamatan Tikung
tersebut diadakan ditempat Perumahan Tikung Alam Raya (TIARA) Desa Bakalanpule Kecamatan Tikung Kabupaten Lamongan dengan penanggung jawab Sekda Lamongan Dr. Yuhronur Efendi, MBA.

Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh Bupati Lamongan H. Fadeli, Ketua DPRD Lamongan Deby Kurniawan, S. Kom. Kepala Bagian Pemerintahan Drs. Dianto Hari Wibowo M.IP, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Lamongan, Sugeng Widodo, S.Sos.
MM. Ka. BPN Lamongan Ilman Afandi, S.Sit. MH. Muspika Kecammatan Tikung dan Kades se Kecamatan Tikung serta Masyarakat peserta program PTSL.

Baca juga:  Turnamen Bola Voli Antar Pegiat Pendidikan Kecamatan Sambeng Lamongan

Dalam sambutan Kepala Desa Bakalanpule Kecamaatan Tikung, Zamroni menyampaikan selamat datang dan Alhamdulillah pada pagi ini bisa berkumpul di Perum Tiara Tikung dalam keadaan sehat wal afiat dalam rangka sosialisasi program PTSL yang diselengarakan oleh pemerintah di Kecamatan Tikung.

“Kami sebagai wakil warga dan wakil kepala desa se Kecamatan tikung mengucapkan terima kasih kepada Presiden Ir. Jokowi yang telah memberikan program ini sehingga status tanah yang dimiliki Masyarakat menjadi jelas,” ujarnya.

Sementara penyerahan secara simbolis program PTSL dan Patok batas tanah langsung oleh Bupati Lamongan H. Fadeli, SH. MM. kepada 7 Kepala Desa di Kecamatan Tikung serta penyerahan 389 sertfikat tanah Masyarakat Kecamatan Sarirejo.

Bupati Lamongan menyampaikan bahwa hari ini saya mewakili Presiden Ir. Jokowi untuk melaksanakan program PTSL dan nenyerahkan sertifikat untuk Kecamatan Sarirejo yang berjumlah 389 dan jumlah di Kecamatan Tikung yang nantinya mendapatkan program PTSL sebanyak 2000 bidang tanah di tujuh Desa di Kecamatan Tikung.

Baca juga:  Peringati HUT Brebes 337, Pemkab adakan 'Song Fest Bintang Pelajar 2015'

“Mari kita doakan bersama, Presiden Ir. Jokowi sehat dan sukses yang nantinya bisa melanjutkan program-programnya yang Pro Rakyat. Dan kami himbauan kepada Masyarakat yang nanti akan mendapatkan sertifikat, simpan sertfikat dengan baik juga disimpan di bank,” pesan dia.

Sementara itu salah satu warga peserta penerima program PTSL mengucapkan banyak terima kasih kepada Presiden atas adanya program PTSL yang sangat dirasakan oleh warga masyarakat.

“Terimakasih Bapak Presiden Jokowi kami telah diberikan program sertifikat semoga Bapak Jokowi selalu sukses,” ucapnya.(RINTO/PRAPTO)

loading...

Loading...

News Feed