Amien Rais Sebut Malaikat Doakan Jokowi Kalah di Pilpres 2019

Tempo/Faisal Akbar

Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais menyampaikan pemaparan diskusi publik Selasaan di Sekretariat Nasional Prabowo Subianto – Sandiaga Uno, di Menteng, Jakarta, Selasa, 29 Januari 2019. Amien Rais mengatakan mafia nasional tidak mungkin bisa langgeng dan kuat tanpa kerja sama dengan kekuasaan.

Ketua Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto – Sandiaga Uno, Amien Rais, menuding pasangan Joko Widodo atau Jokowi – Ma’ruf Amin menggunakan politik uang untuk memenangi Pilpres 2019. Menurut Amien, Pasangan 01 itu banyak membagi-bagikan sembako ataupun uang dalam masa kampanye ini.

Amien Rais lalu menuturkan cara berkampanye dengan menggunakan uang semacam ini justru akan menyebabkan kekalahan untuk pasangan Jokowi – Ma’ruf. “Teman-teman saya biasanya ‘Pak Amien, kubu 01 kuat sekali pak, sudah masuk ke desa-desa, sudah masuk ke kota-kota, kecamatan, bahkan dikawal oleh baju cokelat membagi-bagikan sembako, memberikan uang, dan lain-lain untuk memilih pasangan 01 itu’,” kata Amien Rais di Seknas Prabowo – Sandi, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 12 Maret 2019.

Baca juga:  Polisi Harus Panggil Pembawa Bendera Merah Putih Bertuliskan "Bebaskan Ahok"

“Tapi kalau saya, ini semakin gendeng, semakin besar kemungkinan kalahnya. Jadi insya Allah usaha kita ini akan jadi kenyataan,” lanjut Amien.

Menurut Amien Rais, pasangan Prabowo – Sandi hanya punya modal yang cupet alias cekak dibandingkan Jokowi – Ma’ruf di masa kampanye ini. Selain modal cekak, Amien melanjutkan, pasangan 02 juga tak memiliki media massa mainstream dan tak mendapatkan dukungan global dari negara-negara tertentu.

Meskipun demikian, Amien mengatakan kemenangan dalam Pilpres 2019 tak ditentukan oleh banyaknya modal, namun Tuhan adalah penentu segalanya. “Tapi sepertinya loh, Insya Allah yang menang itu yang ditentukan oleh Allah. Jadi malaikat-malaikat sudah lapor tiap hari, Allah sudah tahu, tanpa mereka lapor sudah tahu itu,” ujar Amien.

Baca juga:  Politikus PDIP Lamongan Minta Polisi Segera Tetapkan Tersangka Rocky Gerung

Malaikat di Indonesia, Amien Rais menuturkan, setiap pagi turun ke dunia dan memberi laporan kepada Allah di setiap malamnya. “Tiap malam (malaikat) lapor kepada Allah, ‘Ya Allah, Indonesia itu punya potensi bagus, tapi pimpinannya ugal-ugalan. Tolong ya Allah, kalahkan, tentukan kalah’,” kata Amien Rais. “Nah kalau para malaikat sudah berdoa ya kira-kira Allah akan menizabahnya.” [tempo]