KRL Anjlok Dekat Stasiun Bogor, Perjalanan Bogor-Jakarta Terhenti Sementara

Kereta rel listrik (KRL) mengalami anjlok saat melintasi antara stasiun Cilebut dan Stasiun Bogor. Insiden itu terjadi sekitar pukul 10.15 WIB, Minggu (10/3/2019).

Humas PT KAI Commuter Jabodetabek Eva Chairunnisa mengungkap, kecelakaan itu membuat perjalanan lintas Stasiun Bogor-Jakarta Kota-Jatinegara belum bisa dilakukan.

“Hingga kini perjalanan KRL lintas Bogor-Jakarta Kota/Jatinegara dan sebaliknya belum dapat dilayani,” ujar dia Kepada Liputan6.com.

PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) pun meminta maaf atas gangguan perjalanan tersebut. Menurut Eva, petugas kini tengah menangani kejadian ini.

Baca juga:  Duh, Ada Kode Porno di Botol Saus Tomat

“Petugas dari PT KAI Daop 1 dan PT KCI telah berada di lokasi untuk melakukan evakuasi penumpang dan KRL,” kata dia.

Penumpang Terjepit

Kereta rel listrik (KRL) tujuan Bogor mengalami kecelakaan. Kereta dengan delapan rangkaian itu anjlok hingga menyebabkan tiang listrik menimpa salah satu gerbong dan menghentikan perjalannya.

Pantauan di lokasi kejadi, tiang listrik besar itu menimpa gerbong enam saat KRL tengah melintas di antara Stasiun Cilebut dan Stasiun Bogor. Insiden tersebut terjadi sekitar pukul 10.05 WIB, Minggu (10/3/2019)

“Jadi pas kereta sudah lewat Stasiun Cilebut pada di perlintasan Dadali JPL 28 tiba-tiba kereta ngerem mendadak, yang terdengar dari gerbong belakangan guncangan gede banget,” ungkap seorang penumpang, Nida seperti dikutip Liputan6.com.

Baca juga:  Presiden Jokowi Tinjau Kesiapan Kenormalan Baru di Masjid Istiqlal

Tiang listrik tersebut, ungkap dia, menimpa gerbong KRL ke enam. “Masinisnya tadi dibawa ke rumah sakit, sekarang masih ada koran di gerbong yang terjepit,” kata dia.[liputan6]