by

Tekuk Persib, Persebaya Lolos dari Fase Grup

Pesepak bola Persebaya Surabaya Otavio Dutra (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol. ( Foto: Antara )

Persebaya yang bermain dikandang lawan berhasil lolos dari fase grup Piala Presiden setelah mengalahkan Persib 3-2 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Kamis (7/3/2019).

Alhasil dengan kemenangan kedua buat Persebaya setelah sebelumnya dilaga pertama mengalahkan Perseru Serui.

Lainnya halnya dengan bagi Persib, ini menjadi kekalahan kedua setelah dikalahkan PS Tira Persikabo dan membuat peluang mereka untuk lolos semakin menipis.

Jalannya Pertandingan

Laga kedua tim berjalan sengit sejak menit awal babak pertama. Dua peluang didapat Persib lewat Gozali Siregar yang tendangannya masih melebar di menit 13 dan sundulan Ezechiel Douassel yang masih melebar di menit 20.

Baca juga:  Bermain di Kandang Tampines, Persija Borong 4 Gol

Persib membuka keunggulan di menit 31 lewat gol Erwin Ramdani. Namun enam menit kemudian Persebaya mampu menyamakan skor lewat gol Manu Jalilov. Skor 1-1 bertahan sampai turun minum.

Babak kedua Persib yang mengambil inisiatif serangan kembali kebobolan terlebih dulu lewat gol kedua Jalilov di menit 50. Beberapa kali upaya Persib yang melancarkan tekanan tidak membuahkan hasil. Diantaranya tandukan Douassel di menit 69 yang masih bisa ditepis kiper dan membentur tiang gawang.

Menit 77 Persebaya memperbesar keunggulan menjadi 3-1 berkat gol Irfan Jaya. Persib belum menyerah. Menit 85 pemain pengganti Frets Butuan berhasil mempertipis ketertinggalan menjadi 2-3. Skor 3-2 untuk keunggulan Persebaya bertahan sampai laga berakhir.

loading...

Loading...

News Feed