Bagikan Sertifikat di Masjid, Jokowi Politisi Tempat Ibadah

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan politisasi tempat ibadah dengan melakukan pembagian serifikat di Masjid Bani Umar Bintaro, Tangerang Selatan setelah shalat Jumat.

Demikian dikatakan pengamat politik Muslim Arbi kepada suaranasional, Jumat (22/2/2019). “Pembagian sertifikat harusnya bukan di masjid dan bukan dilakukan Jokowi,” ungkapnya.

Kata Muslim, Jokowi ingin terlihat berpihak ke rakyat dengan melakukan pembagian sertifikat. “Justru kelakukan Jokowi yang melakukan pembagian sertifikat dan dilakukan di masjid justru membuat rakyat makin muak terhadap mantan Wali Kota Solo itu,” ungkap Muslim.

Menurut Muslim, kelakukan Jokowi dengan membagikan sertifikat sudah ‘overdosis’. “Justru membuat tidak simpati kepada Jokowi. Pembagian sertifikat itu bisa dibagikan kepala daerah bahkan lurah,” pungkas Muslim.

Presiden Jokowi membagikan sertifikat di Masjid Bani Umar Bintaro, Tangerang Selatan, Banten, Jumat (22/2) setelah shalat Jumat.

Penyerahan sertifikat tanah sendiri dilakukan secara simbolis kepada 12 orang. Setelah itu, orang nomor satu di Indonesia tersebut menyampaikan sambutan kepada seluruh jamaah yang hadir.

Dalam sambutannya, Jokowi menjelaskan pembagian sertifikat tanah dilakukan agar tidak terjadi lagi sengketa lahan.

“Yang namanya sengketa tanah itu terjadi dimana-mana. Setelah adanya sertifikat ini insyaallah tidak akan terjadi lagi,” tegasnya