Sebut Tukang Bohong Ahli Neraka, KH Ma’ruf Sindir Jokowi

Calon Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin sedang menyindir Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan menyebut tukang bohong itu ahli neraka.

Demikian dikatakan pengamat politik Muslim Arbi kepada suaranasional, Rabu (20/2/2019). “Kiai Ma’ruf ikut terbawa jelek dengan kebohongan yang selalu diutarakan Jokowi,” ungkapnya.

Kata Muslim, pernyataan KH Ma’ruf itu merupakan peringatan untuk Jokowi agar tidak berbohong di hadapan rakyat. “KH Ma’ruf juga seorang ulama yang mempunyai tugas mengingatkan Jokowi untuk tidak berbohong,” jelas Muslim.

Baca juga:  PBNU Haramkan Shalat di GBK saat Kampanye Prabowo, Ini Alasannya

Muslim mengatakan, orang-orang di sekeliling KH Ma’ruf juga sangat resah kebohongan yang dilakukan Jokowi. “Tim sukses KH Ma’ruf juga membaca berita termasuk di medsos. Kebohongan Jokowi masuk dalam trending topic,” papar Muslim.

KH Ma’ruf Amin menyebut seorang yang tukang bohong ialah calon penghuni neraka.

“Itu dikaitkan dengan maraknya hoax ini kan sikap orang-orang yang ingin memperjuangkan pahamnya, keinginannya tanpa dia itu, apa namanya itu, menggunakan cara-cara yang benar, cara yang demokratis, konstitusional,” kata Kiai Ma’ruf, Rabu (20/2/2019).

Ia juga menyebut bahwa salah satu sifat yang tercela adalah menyebarkan hoax dan fitnah ke masyarakat. Bahkan, meski seseorang memiliki niat yang baik, tetapi jalan yang ditempuh salah, maka hal itu juga tidak boleh.

Baca juga:  Terbongkar Bohong, Ahok Akui tak Selalu Lepas Sepatu Ziarah ke Ibu Angkatnya

“Tidak boleh dengan cara berbohong. Tidak boleh,” tegas dia.