Dampak Perbaikan Rel Kereta Api, Arus Lalu Lintas Lamongan-Surabaya Macet

Dampak perbaikan rel Kereta Api (KA) sebelah barat terminal Lamomgan yang saat ini masih berlangsung mengakibatkan arus lalu lintas tersendat hingga lima kilometer. Petugas lalu lintas terus berupaya mengatur lalu lintas untuk tidak terjadi kemacetan dijalur Lamongan-Surabaya.

Seperti yang terpantau Tim suaranasional.com, arus lintas dari barat menuju Surabaya mengalami kepadatan dan merambat. Hal ini disebabkan aktivitas perbaikan rel Kereta Api (KA) yang dilakukan sebelah di Barat Terminal Lamongan, Senin (18/02).

Baca juga:  Nasib RI Bakal seperti Sri Lanka Bangkrut? Sri Mulyani Menjawab

Aktivitas perbaikan rel yang berlangsung dalam satu minggu terahir membuat petugas unit lalu lintas terus bekerja ekstra, petugas lalu lintas berupaya agar tidak terjadi kemacetan total di jalur Pantura Lamongan ini.

Seperti yang disampikan oleh Kaanit Patroli Unit Lalu Lintas Polres Lamongan, Ipda Purnomo, dalam perbaikan rel ini pihaknya telah menyiagakan petugas yang akan terus berjaga saat berlangungnya pengerjaan perbaikan rel kereta api, pada malam hari hingga pagi hari, petugas berupaya agar tidak terjadi kemacetan.

“Pengerjaan rel Kereta Api ini diagendakan selesai pada tanggal 24 Februari mendatang. Tidak hanya di lokasi rel Kereta Api saja, petugas juga disiagakan di beberapa titik penyebrangan yang ada,” terang Ipda Purnomo kepada Tim suaranasional.com.

Baca juga:  Shopee Menghadirkan Acara "Shopee 31.3 Elektronik & Digital Sale bersama Slank". Bertabur Artis Kenamaan dan Promo Menggiurkan!

Ipda Purnomo juga menghimbau pada para pengendara kendaran pada saat hujan khususnya di rel yang sedang dalam perbaikan.

“Karena licin dan rawan kecelakaan,” tukasnya.(RINTO/PRAPTO)