by

LPBH NU Lamongan Siap Beri Pendampingan Hukum

Pimpinan Cabang Lembaga Penyuluhan dan Bantuan Hukum Nahdlatul Ulama (PC LPBH NU) Lamongan mengadakan Rapat Kerja yang pertama dan dialog interaktif dengan Wilayah di Pacet Mojokerto, Jumat (15/2/2019).

Acara Raker I LPBH NU Lamongan ini dihadiri oleh wakil ketua PW LPBH NU Jawa Timur H. Muhammad Fadlil, SH, MH dan Sekretaris Muhammad Ilham, SH. MH.

“Suatu kehormatan bagi kami karena acara yg cukup sederhana dihadiri oleh Lawyer lawyer senior dari PW LPBH NU Jawa Timur,” ujar Ketua LPBH Lamongan Nihrul Bahi Alhaidar, SH.

Pria yang akrab di panggil Gus Irul ini mengatakan, pihaknya bertugas untuk melaksanakan pendampingan, penyuluhan, konsultasi dan kajian kebijakan hukum.

“Raker kali ini punya makna strategis menyusun sekaligus memformulasikan agenda ke depan, untuk mengantisipasi perkembangan kebuntuan warga NU di bidang hukum. Sehingga, LPBH NU Lamongan bisa bermanfaat dan solusi terwujudnya keadilan,” tegasnya.

Baca juga:  Ini Dia Capture BBM Mucikari yang Tawarkan Artis Jadi Pelacur

Advokat senior PW LPBH NU Jatim H. Fadlil juga memberi penjelasan, bangsa Indonesia mempunyai agenda besar menuntaskan penegakkan supremasi hukum.

“Apalagi ini kesempatan kita yang bisa ambil peran untuk mengishlahkan semua permasalahan yang dihadapi warga NU. Karena polemik di masyarakat kita sering benturan sesama warga NU. Ini justru menambah keruwetan dan batu sandungan yang tak gampang apabila kita tersulut emosi dengan menempuh jalur hukum,” tukasnya.

Dia berharap, LPBH-NU Lamongan bisa menjadi garda terdepan dalam melakukan advokasi dalam bentuk investigasi dan menjadi penengah di antara pihak bersengketa.

“Peran LPBH-NU di daerah harus cepat tanggap mengadvokasi. Karena itu, kader-kader LPBH-NU harus setia pada fakta dan mampu menulis kronologis,” pungkasnya.

Sedangkan Muhammad Ilham, SH selaku Sekretaris PW LPBH NU Jatim menghimbau kedepan nanti LPBH NU harus bisa ingat tujuan awal masuk LPBH. “Khidmah kita kepada NU harus lebih diutamakan jangan banyak mengeruk keuntungan dari NU kalau bisa hidupi NU swngan kemampuan kita”.

Baca juga:  Duh, Ada Oknum Kolonel yang Suka Main di Spa Sesuka Jenis

Raker I LPBH NU Lamongan yang dilaksanakan pada tanggal 15-16 februari 2019 ini dibuka langsung oleh wakil ketua PCNU Lamongan Drs. Miftahul Arif Noerani. Beliau menuturkan pentingnya service terhadap masyarakat jangan sampai diindahkan.

“Ini sangat penting sekali, Karena masyarakat sangat awam terhadap permasalahan hukum. LPBH NU Lamongan harus bisa mencari solusi cerdas agar kedepan masyarakat tidak hanya bisa patuh hukum tapi juga sadar hukum,” tutup beliau.

Acara ini di akhiri dengan doa yang di bawakan oleh sekretaris PCNU Lamongan Drs. H. Imam Ghozali(RINTO CAEM)

loading...

Loading...

News Feed