Anggota TNI Lamongan Memperbaiki Jalan Warga

Koramil 0812/09 Tikung jajaran Kodim 0812/Lamongan melaksanakan gotong royong bersama warga Desa Kelorarum Kecamatan Tikung Kabupaten Lamongan dalam memperbaiki prasarana diwilayah Desa setempat, Rabu (13/02).

Dalam program Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 TA. 2019 yang dipusatkan di di Desa Kelorarum Kecamatan Tikung Kabupaten Lamongan anggota Kodim 0812 Lamongan bersama warga memperbaiki dengan sasaran pokok nirmalisasi Jalan rebat beton, pembangunan Pasar dan Sasaran Tambahan Normalisasi Saluran Irigasi,Renovasi RTLH 15 Unit dan Pembuatan Lapangan Bola Volly.

Danramil 0812/09 Tikung Kapten Inf Purnadi menjelaskan, MMD merupakan program dalam rangka membantu pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan fisik. Serta untuk memantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka menyiapkan ruang juang, alat juang dan kondisi juang yang tangguh.

“Kegiatan itu merupakan tahapan yang penting, dalam kegiatan ini juga dilakukan koordinasi terpadu yang melibatkan masyarakat, sebagai pelaku dan pengguna hasil TMMD,” katanya.

Dalam kegiatan TMMD ini lanjut
Kapten Inf Purnad, suatu sarana untuk menjalin keakraban antara TNI dengan masyarakat.

“Maka dalam kesempatan Pra TMMD dengan waktu 30 hari agar di manfaatkan untuk menjalin komunikasi dan silahturahmi mencari persaudaraan dengan warga,” ujar Danramil 0812/09 Tikung Kapten Inf Purnadi.

Sementara itu salah satu warga setempat Tejo,(38) dengan senang hati atas kedatangannya anggota TNI masuk ke Desa Kelorarum.

“Sekarang desa kami ramai dengan datangnya Bapak-bapak TNI ini kalau ngobrol banyak pengalaman yang di ceritakan mengenai pengalaman tugas mereka di Timor-Timur, Aceh, Ambon bahkan di perbatasan. Jadi kami tahu kehidupan saudara, kita di daerah lain selain di Jawa ya lewat Bapak-bapak TNI ini,” ungkap Tejo dengan senyum.(RINTO/PRAPTO)