Kurang Oksigen, Warga Salatiga Tewas di Lamongan

Warga sekitar di area parkir terminal Kecamatan Ngimbang dihebohkan setelah adanya orang meninggal dunia didalam kendaraan jenis minibus warna silver merk Daihatshu Zebra nopol AD 8867 QA, Selasa, (12/02) sekitar pukul 19.00 WIB.

Belakang diketahui bernama Nur Hasan Karyawan, 41, asal warga Dusun Wiroyudan, Desa Tingkirtengah, KecamatanTingkir Kabupateng Salatiga, Jawa tengah. Kejadian tersebut pertama kali oleh Parno, 55, warga Dusun Tapas Desa Sendangrejo Kecamatan Ngimbang Kabupaten Lamongan

Waktu itu sekitar pukul 16.00 WIB Ia datang ditempat parkiran terminal bermaksud hendak membuka lapak arena permaian anak -anak melihat kendaraan tersebut sudah parkir area terminal yang tak tidak jauh dari lapak permainannya dan didalamnya ada orang sedang tidur dengan kaca pintu dibuka sekitar 2 cm.

Sebelumnya saksi lainya bernama Huli, 45, warga setempat mengetahui bahwa kendaraan berjenis minibus warna silver bernopol AD 8867 QA masuk ke dalam terminal sekitar pukul 15.00 WIB langsung parkir dengan posisi kaca mobil terbuka.

Karena penasaran melihat kendaraan tersebut sudah parkir sekitar kurang lebih 5 jam. Akhirnya Ia memutuskan bersama dua rekanya lainya bersama – sama mendekati ternyata adanya orang yang telah tertidur di dalam mobil dengan posisi duduk dan, kondisi mesin mati serta kaca mobil terbuka kurang lebih 2 cm.

Selanjutnya mereka berusaha membangunkan korban dengan cara mengetuk pintu mobil, namun tidak ada respon atau jawaban dari korban. Kawatir ada apa – apa akirnya kejadian mereka langsung melaporkan hal tersebut kepada petugas Polsek Ngimbang yang tidak jauh dari TKP.

KBO Reskrim Iptu Supriyanto mengatakan, polisi menerima laporan bergegas langsung ke TKP dan berusaha membangunkan korban akan tetapi tidak ada respon, akirnya berusaha untuk membuka pintu mobil, namun terkunci dari dalam. Karena tidak bisa dibuka, petugas pun meminta bantuan tukang kunci dan berhasil membuka pintu mobil.

“Ternyata korban sudah meninggal dunia. Hasil pemeriksaan medis korban meninggal karena kekurangan oksigen, diduga adanya serangan jantung dan tidak ada unsur kekerasan. Pihak keluarga korban sudah menerima dan korban dibawa ke rumahnya Selatiga,” tandas KBO Reskrim Iptu Supriyanto saat dikonfirmasi, Rabu (13/02).(Rinto/Prapto)