by

Sebut Orang Minang Percaya Hoaks, Staf Khusus Menteri PUPR Sebarkan Fitnah

Staf Khusus Menteri PUPR Firdaus Ali menyebarkan fitnah dengan emnyebut yang saat percaya hoaks saat ini orang minang khususnya tentang Presiden Jokowi yang antiIslam.

Demikian dikatakan aktivis politik Rahman Simatupang kepada suaranasional, Senin (11/2/2019). “Firdaus mengungkapkan orang Minang percaya hoaks karena selama ini orang Minang pendukung Prabowo,” ungkapnya.

Kata Rahman, pernyataan Firdaus ini justru kontraproduktif dan makin menggerus suara Jokowi di Sumatera Barat.

“Bisa jadi suara Jokowi habis di Sumbar di Pilpres 2019 akibat pernyataan Firdaus Ali. Orang Sumbar tidak akan demo menyikapi pernyataan Firdaus Ali tetapi langsung disikapi tidak memilih Jokowi di Pilpres 2019,” ungkapnya.

Baca juga:  Jokowi Cuekin PDIP, Ada Apa?

Sebelumnya Staf Khusus Menteri PUPR Firdaus Ali mengemukakan, orang percaya terhadap hoaks.

“Saat ini, yang paling percaya hoaks itu sendiri orang Minang. Kalau percaya hoax, Minangnya hilang, tinggal kerbau,” terangnya.

Firdaus mengaku paham betul dengan watak dan karakter orang Minangkabau yang suka dan senang maota-ota (diskusi) di lapau (kedai). Sehingga, informasi dari mulut ke mulut gampang tersebar tanpa mengetahui pasti kebenarannya.

“Mungkin karena kultur, senang maota (diskusi) yang sudah jadi karakter. Harusnya, yang jelek-jelek (bergunjing) ditinggalkan. Saya berani bicara ini karena saya orang Minang,” tegasnya.

loading...

Loading...

News Feed