by

Saat Mengisi Diskusi, Menteri LKH Pakai Jaket 01

Jaket yang dipakai Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya menjadi pusat perhatian saat mengisi diskusi di Beji, Depok, Ahad (10/2/2019).

Siti Nurbaya memakai jaket bertuliskan 01 yang menunjukkan pasangan Jokowi-Ma’aruf Amin. Walaupun ia tidak berkampanye untuk 01, namun jaket yang dipakai Siti Nurbaya bisa dipersepsikan sebagai kampanye Jokowi-Ma’ruf Amin.

Dalam diskusi itu, ia mengatakan, Kota Depok menghasilkan sampah rumah tangga sebanyak 1.320 ton sehari, namun yang mampu ditangani kota yang dipimpin Idris Abdul Somad baru 740 ton. Sisa 580 ton sampah rumah tangga tersebut tercecer di berbagai tempat yang bukan merupakan tempat pembuangan sampah.

Baca juga:  Katanya Gratis, Traktor Jokowi Dijual Rp15 Juta di Belawa Wajo

Berdasarkan Undang-undang Nomor 8 Tahun 2008 tentang Pengelolaan Sampah, kata menteri, Kota Depok masih menyalahi beberapa hal aturan. Salah satunya tempat pembuangan sampah yang terbuka atau open dumping.

Selain itu, sampah yang ada di TPA juga dibiarkan menumpuk hingga tinggi dan membahayakan pekerjanya. Sampah ditumpuk sampai tinggi 30 meter, yang kadang-kadang menyebabkan longsor.

“Ada yang terbuka, itu ngga boleh sebenarnya menurut undang-undang,” tegas Siti.

loading...

Loading...

News Feed