by

Akui Bisa Komunikasi Batin Bung Karno, Surya Paloh sebarkan Klenik Politik

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyebarkan klenik politik atas pengakuannya bisa komunikasi batin dengan almarhum Bung Karno.

Demikian dikatakan pengamat politik Sahirul Alem dalam pernyataan kepada suaranasional, senin (11/2/2019). “Pernyataan Surya Paloh ingin melegitimasi kedekatannya dengan Bung Karno,” ungkap Alem.

Kata Alem, pernyataan Surya Paloh ini ingin menggaet pemillih kalangan pendukung Bung Karno. “Selama ini pendukung Bung Karno memilih PDIP, maka Surya Paloh berupaya mengambil suara dari pendukung Bung Karno,” ungkap Alem.

Menurut Alem, klenik politik yang diungkapkan Surya Paloh sangat lumrah di perpolitikan Indonesia yang masih tradisional. “Budaya politik Indonesia belum rasional dan kadang-kadang mistik,” pungkas Alem.

Baca juga:  Gus Sholah Minta Sesama Pendukung Capres tak Saling Bermusuhan

Dikutip dari beritajatim, Surya Paloh mengatakan bahwa, dirinya bisa berkomunikasi batin dengan Presiden ke-1 Republik Indonesia Soekarno.

Surya meyakini, jika permintaan Bung Karno adalah untuk menjaga bangsa Indonesia ini dari berbagai cobaan dan rintangan.

“Sebagai anak bangsa, saya akan mengambil amanah itu untuk sebagai arti bangsa yang merdeka. Yang dimerdekakan oleh sang Proklamator, Bung Karno,” terangnya.

loading...

Loading...

News Feed