Kementerian ESDM Resmikan PJU-TS Kedanyang

Peresmian Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS), di Desa Kedanyang Kecamatan Kebomas Kabupaten Gresik Jawa Timur dilakukan oleh pejabat di Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK) Migas, Sabtu (9/2/2019).

Peresmian ditandai dengan penekanan tombol secara bersama yang dilakukan oleh Kepala SKK Migas, Dwi Sucipto mewakili Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Didampingi anggota Komisi VII DPR RI Nasirul Falah Amru serta Noor Arifin Muhammad Direktur Perencanaan dan Pembangunan Infrastruktur Energi baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE) Kementerian ESDM dan Bupati Gresik Sambari Halim Radianto.

Dalam sambutannya, Bupati Gresik menyampaikan terima kasih kepada pihak Kementerian ESDM yang telah banyak memberikan bantuan kepada masyarakat Kabupaten Gresik.

“Saya mewakili masyarakat dan selaku Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik menyampaikan banyak terima kasih. Banyak sekali bantuan yang kami terima dan saat ini banyak bermanfaat bagi masyarakat kami,” katanya.

Baca juga:  Dibalik Vonis 2 Tahun Ahok, Pendukung Menangis

“Di Tahun 2016, Kementerian ESDM telah membantu masyarakat Gresik. Dengan memasang sebanyak 120 LED dan pada tahun 2018 lalu juga telah membantu PJU-TS sebanyak 150 titik,” tuturnya.

Ditambahkan Bupati, pihaknya sangat mendukung program kementerian ESDM yaitu transformasi energy dari energy konvensional menuju energy baru.

“Selama masa bakti saya, kami telah mentargetkan melakukan pemasangan PJU-TS sebanyak 15 ribu titik dengan biaya APBD. Saat ini telah terpasang 8.500 titik. Semoga sampai akhir masa bakti saya nanti kekurangan 6.500 titik bisa kami selesaikan,” ungkapnya.

“Gresik sekarang sudah banyak berubah. Kami banyak menghadirkan investor yang sudah membangun mall, hotel serta beberapa industry besar maupun kecil,” ujarnya.

Baca juga:  Stop! Hentikan Video Kekerasan Terhadap Kucing Sekarang Juga

Sementara, Kepala SKK Migas Dwi Sucipto menyatakan kekagumannya usai mendengar paparan Bupati Gresik. “Saat saya tadi lewat sempat kaget, karena sudah banyak sekali perubahan di Gresik dan saat ini Gresik benar-benar menjadi kota metropolitan.” ucapnya.

“Terkait program PJU-TS Pemkab Gresik, kami siap mendukung. Silakan berkoordinasi dengan pihak kami dan kami juga titip kepada masyarakat maupun Pemkab Gresik, agar bantuan PJU-TS ini dijaga dan dirawat. Apabila ada kerusakan segera hubungi kami,” tukasnya.

“Potensi Migas di Gresik ini bagus, untuk itu kami juga berharap lifting minyak dan gas bumi disini terus meningkat. Jika hal itu dilakukan, tentu saja akan mendatangkan investor,” tandasnya. (RINTO CAEM )