Bila Ada Orang NU tak Suka, Habib Luthfi Siap Bela Ustadz Abdul Somad

Habib Luthfi akan membela Ustadz Abdul Somad (UAS) walaupun ada orang NU maupun NU sendiri tidak suka terhadap penceramah agama Islam asal Riau tersebut.

“Sekalipun ada orang NU yang tidak sejalan dengan antum, biarkan. Kalau NU tidak mau antum, akan saya masukkan di struktur pengurus JATMANU (Jamiyah Toreqoh Mutabaroh Nahdlatul Ulama)… Antum siap kan..? ” Dijawab: Hadir u’murni ya Maulana”,” demikian dikatakan Habib Luthfi kepada Ustadz Abdul Somad dituliskan KH Dr Fadlolan Musyaffa’ Mu’thi di akun Facebook-nya.

Baca juga:  Berkah Ramadhan, 63.170 Napi Dapat Remisi Lebaran, 700 Orang Bebas

Kiai Fadlolan merupakan alumni Universitas Al Azhar Kairo Mesir yang juga mengantarkan Ustadz Abdul Somad bersilaturahimi di rumah Habib Luthfi.

Habib Luthfi mengungkapkan ada keturunan Rasululullah yang mengalir kepada Ustadz Abdul Somad walaupun nasabnya terputus lewat keturunan perempuan.

Habib Lutfi berkata, sambil menepuk paha syekh Abdus Samad: “Dah yajri dam min Rasulillah SAW” (nih Syekh Samad mengalir darah Rasulillah). Itu mengisaratkan nasab yg tinggi sampai Rasulillah, sekalipun nasabnya terputus lewat nasab keturunan perempuan.

Menurut Kiai Fadlolan, Habib Luthfi mendukung cara berdakwah Ustadz Abdul Somad yang bisa menjawab permasalahan salafi wahabi dengan hujjah yang sangat bijak dan ilmiyah

Baca juga:  Ustad Abdul Somad Ditolak di Hongkong, Ini Klarifikasinya